Madiun

Guru SMPN Meninggal Dunia

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Pasien nomor 28 meninggal dunia, Jumat (31/7). Pasien dari Demangan, Taman, itu merupakan guru di salah satu SMPN di Kabupaten Madiun.

Satu jam sebelum mengembuskan napas terakhir, pasien sempat dirujuk ke RSUD dr Soedono Madiun sekitar pukul 11.00. Setelah mengeluhkan demam, pilek, dan batuk sejak Kamis (23/7). ‘’Juga sempat dibawa ke RSUD Sogaten pada Selasa (28/8) dan dipindahkan ke ruang isolasi keesokan harinya,’’ kata Kasi Layanan Aplikasi dan Tata Kelola Pemerintah Elektronik Diskominfo Kota Madiun Noor Aflah Minggu (2/8).

Aflah menegaskan, pemkot bakal melakukan rapid test masal. Bagi yang pernah kontak erat dengan pasien meninggal dunia itu diimbau mengikuti tes cepat di Pukesmas Demangan. Juga, menjalani karantina mandiri 14 hari ke depan. Sebelum sakit, almarhum sempat bepergian bersama keluarga ke Solo, Jateng, dengan kendaraan pribadi. ”Jalankan semua protokol kesehatan, cukupi nutrisi dan hindari stres,’’ tuturnya.

Hingga kini, dari 1.699 pelaku perjalanan (ODR), sebanyak 1.643 selesai pemantauan. Sedangkan 338 kontak erat (OTG), 297 telah selesai pemantauan. Tercatat 18 orang sembuh, 6 dalam perawatan, 3 isolasi mandiri, dan 1 meninggal dunia. (mg3/c1/fin)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close