Madiun

GOR Wilis Ditata Ulang, Pemkot Madiun Gelontorkan Rp 650 Juta

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Penataan Gelanggang Olahraga (GOR) Wilis terus digeber. Rencananya, awal Juni pekerjaan fisik dimulai dan ditargetkan rampung Agustus mendatang. Konsep penataan berdasarkan perubahan multifungsi area itu yang sebelumnya hanya untuk olahraga. Ke depan dapat difungsikan untuk kegiatan seni budaya hingga resepsi pernikahan.

Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disbudparpora) Kota Madiun Agus Purwowidagdo menyebut bahwa proyek tersebut saat ini masih proses lelang. Masuk tahapan masa sanggah yang diperkirakan awal bulan depan telah ada pemenangnya. ‘’Sehingga pekerjaan fisik dapat segera dimulai,’’ katanya, Senin (31/5).

Penataan GOR Wilis menyedot APBD 2021 Rp 650 juta. Itu dialokasikan untuk memoles bagian depan GOR. Kemudian memermak layout bagian dalam. Pintu masuk menuju lapangan ditambah dari arah timur. Didesain agar tamu dapat langsung masuk dari pintu selatan dan timur. ‘’Konsepnya multifungsi, sehingga tidak hanya untuk olahraga, tapi juga kegiatan seni budaya. Sehingga layout-nya perlu diubah,’’ lanjutnya. (kid/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button