Advertorial

Golkar Target Menangi Pemilu 2024, Airlangga: Tidak Satu Komando Minggir Dulu

SURAKARTA, Jawa Pos Radar Madiun – Ambisi besar diusung Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dalam pemilu 2024. Dia berharap seluruh kader kompak memenangkan pemilu serentak tersebut. Hal itu disampaikan Airlangga dihadapan para pengurus dan kader Golkar se-Jateng di Surakarta, Jumat (18/6).

Dia menyatakan sudah saatnya Golkar kembali berjaya dan jangan puas dengan hanya menjadi runner up. ‘’Kalau kita mau menang, harus satu komando. Semua harus sesuai keputusan munas, rapimnas dan rakernas. Harus konsekuen. Nggak boleh bergeser dan jangan tidak aktif. Kalau nggak bisa menjalankan munas, terpaksa duduk di pinggir dulu,’’ kata Airlangga.

Menurutnya, modal untuk mewujudkan hal tersebut harus dibangun sekarang. Karena itu dia meminta seluruh kader di berbagai tingkatan maupun sayap partai untuk aktif menggalang dukungan dan simpati masyarakat. ‘’Saatnya kita jadi nomor satu. Dan, untuk jadi nomor satu, tidak boleh diam. Bukan waktunya lagi berdiskusi. Tapi, bergerak. Sampaikan ke masyarakat tentang perjuangan Golkar dan aspirasi yang telah diwujudkan. Kuatkan jaringan,’’ papar pria yang juga menjabat sebagai Menko Perekonomian itu.

Dalam kesempatan tersebut, Airlangga juga menginstruksikan seluruh kader partai yang duduk di lembaga eksekutif maupun legislatif untuk serius menyalurkan dana aspirasi. Sebab, menurutnya, dana itu bisa menjadi sumber kekuatan untuk menarik simpati masyarakat. ‘’Khusus Jateng, saya menargetkan bisa memenangkan pemilu 2024,’’ tegasnya.

Menurutnya, kesempatan untuk menang itu ada. Karena pada pilkada serentak tahun lalu partainya telah memenangi pesta demokrasi di 17 kabupaten/kota di Jateng. ‘’Jika ingin mengulangi kemenangan pilkada lalu, maka harus berjuang mulai dari sekarang,’’ tutur Airlangga.

Dirinya juga tak menampik bahwa pandemi Covid-19 bakal menjadi tantangan bagi Golkar untuk mewujudkan target tersebut. Karena itu, Airlangga meminta kepada para anggota dewan maupun kepala daerah di Jateng yang dari Golkar untuk menyiapkan serta mengawal upaya pencegahan Covi-19 lewat peraturan daerah (perda). ‘’Kalau masyarakatnya sehat dan sejahtera, maka Golkar menang,’’ tandasnya. (don/her/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button