Pacitan

Golkar Belum Tentukan Nasib Gagarin

DPD Tunggu Rekom DPP

PACITAN, Jawa Pos Radar Pacitan – Dukungan dan rekomendasi dari parpol lain sudah dikantongi. Namun, Gagarin ternyata belum mendapatkan rekom sama sekali dari Golkar sebagai calon bupati (cabup) Pacitan. Kondisi itu sungguh ironi. Padahal, elektabilitas wakil ketua DPRD tersebut sangat tinggi.

Hal itu dibenarkan oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Pacitan Effendi Budi Wirawan (EBW). Dia mengaku sampai saat ini partainya belum memutuskan soal rekomendasi cabup. ‘’Status kita masih sama. Kami menunggu keputusan dari DPP (dewan pimpinan pusat, Red). Karena memang sampai saat ini belum ada perkembangan,’’ katanya Kamis (6/8).

Sekalipun Gagarin adalah kadernya, namun EBW belum bisa mengambil keputusan. Pihaknya memastikan akan mengikuti instruksi DPP terkait Pilkada Pacitan. ‘’Tinggi rendahnya peluang rekom itu ada banyak kriteria. Dan, itu yang tahu adalah DPP. Saya tidak bisa mengungkapkan,’’ ujarnya.

Di sisi lain, EBW mengapresiasi dukungan dari parpol lain kepada Gagarin. Baginya itu bisa melapangkan jalan politisi dari Ngadirojo itu untuk menjadi bupati terpilih. Paling penting saat ini, menurut dia, adalah membangun komunikasi politik sebaik mungkin. ‘’Koalisi juga masih di tangan DPP. Kami belum bisa memutuskan,’’ tuturnya. (gen/c1/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close