NgawiPolitik

Gerindra Pastikan Rekom untuk OK Telah Turun

Kondisi Force Majeure Jadi Pengecualian

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Beredar kabar sejumlah partai belum mengeluarkan rekomendasi untuk pasangan calon bupati dan calon wakil bupati (cabup-cawabup) yang diusung dalam Pilkada 2020. Namun, Gerindra Ngawi memastikan rekomendasi dari DPP sudah turun.

Ketua DPC Partai Gerindra Aswan Hadi Najamudin menyebut, rekomendasi partainya sudah keluar beberapa bulan lalu. ‘’Kalau ada yang menyebut rekom belum turun itu tidak benar, karena kenyataannya memang sudah turun. Saya sendiri yang menyerahkannya kepada OK (pasangan Ony-Antok, Red),’’ ungkapnya Minggu (19/7).

Najam –sapaan Aswan Hadi Najamudin- juga memastikan rekomendasi partainya terkait pasangan yang diusung tidak akan berubah dari Ony-Antok, kecuali terjadi kondisi force majeure. ‘’Kalau tidak ada kejadian yang mengharuskan rekomendasi itu dibatalkan, tidak mungkin ada perubahan,’’ tegasnya.

Dia mencontohkan, pasangan calon yang diusung tersangkut kasus tindak pidana sehingga membuat pencalonannya dicoret sesuai ketentuan KPU dan aturan pilkada. Jika hal itu terjadi, partai dapat membatalkan rekomendasi dan mengalihkan kepada pasangan calon lain. ‘’Di partai mana pun saya kira sama, kalau tidak ada force majeure tidak mungkin rekom berubah,’’ ujarnya.

Menurut Najam, kecilnya peluang rekomendasi berubah juga terkait pertimbangan konsekuensi hukum maupun politik. ‘’Tapi, kalau ada pihak yang berasumsi masih bisa berubah, itu sah-sah saja,’’ pungkasnya. (tif/c1/isd)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

?php /** * The template for displaying the footer * */ defined( 'ABSPATH' ) || exit; // Exit if accessed directly do_action( 'TieLabs/after_main_content' ); TIELABS_HELPER::get_template_part( 'templates/footer' ); ?>
Close
               
         
close