Ngawi

Gerindra Ngawi Usulkan Pengganti Sulistyanto ke Dewan

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Ngawi mengajukan surat penggantian antarwaktu (PAW) ke pimpinan DPRD setempat Senin (20/9). Pengajuan itu untuk memproses penggantian legislator Sulistyanto yang meninggal Juli lalu. ‘’Kami telah menerima surat rekomendasi dari DPP (Dewan Pimpinan Pusat) Partai Gerindra,’’ kata Ketua DPC Gerindra Ngawi Aswan Hadi Najamudin.

Najam, sapaan akrabnya, mengungkapkan, surat balasan dari DPP tidak menyebutkan secara spesifik nama pengganti. Melainkan memproses PAW sesuai PKPU 16/2019. Mengacu regulasi itu, calon penggantinya adalah kader partai yang satu dapil dengan Sulistiyanto. Pun, memperoleh suara terbanyak kedua dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019. ‘’Domainnya pimpinan DPRD dan KPU untuk menentukan siapa yang di-PAW,’’ ujarnya.

Diketahui, Sulistyanto melenggang ke parlemen dari dapil lima. Meliputi Kecamatan Widodaren, Mantingan, dan Karanganyar. Dia meraup 3.519 suara dalam Pileg 2019. Di bawahnya ada Dwi Nurachmad Riyadi Basuki dengan mengantongi 671 suara. (sae/c1/cor/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button