Ngawi

Geram, Dewan Desak Rekanan Kejar Keterlambatan Proyek

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Adanya sejumlah proyek fisik yang progresnya mengalami keterlambatan membuat kalangan dewan geram. Maklum, waktu pengerjaan hanya tersisa sebulan. Belum lagi hujan mulai kerap mengguyur. ‘’Harus dikejar, jangan sampai terlambat,’’ warning Ketua Komisi IV DPRD Ngawi Slamet Riyanto Selasa (3/12).

Dalam inspeksi mendadak (sidak) beberapa hari lalu, komisi IV menemukan proyek pavingisasi jalan yang capaiannya masih jauh dari harapan. Ada yang masih minus 24 persen dari target yang ditentukan. Padahal, sesuai kontrak, pengerjaan harus selesai 22 Desember mendatang. ‘’Kami sudah minta pelaksananya untuk mengejar keterlambatan itu,’’ ujarnya.

Menurut Slamet, banyak opsi yang bisa dilakukan rekanan untuk mengejar keterlambatan. Salah satunya dengan menambah jumlah pekerja.

Percepatan pengerjaan, lanjut dia, berlaku bagi semua proyek fisik yang progresnya masih di bawah target. ‘’Jumlah persisnya berapa kami kurang tahu. Yang jelas, selama masih ada waktu harus dipacu pekerjaannya,’’ tegasnya.

Meski begitu, Slamet meminta kualitas bangunan tetap diperhatikan. Jika tidak, diyakini kelak tidak akan bertahan lama. ‘’Kerapian pekerjaan juga penting, karena itu juga berpengaruh pada keawetan, terutama untuk proyek pavingisasi jalan,’’ paparnya.

Slamet menambahkan, sejumlah proyek diketahui tidak berpapan nama. Padahal, pemasangan papan merupakan salah satu bentuk transparansi publik. Di sisi lain, dia mengapresiasi beberapa proyek yang capaian maupun kualitasnya memuaskan. (tif/c1/isd)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button