PacitanPeristiwa

Gempar! Jasad Mr X Nyangkut di Karang Pantai

Ditemukan Nelayan saat Menjaring Ikan

PACITAN, Jawa Pos Radar Pacitan – Warga Pantai Ngiyunan, Widoro, Donorojo, Pacitan, gempar. Jasad laki-laki ditemukan nelayan setempat tersangkut di karang sekitar pukul 14.00 Senin (6/1). ‘’Ada laporan dari nelayan yang menjaring ikan, menemukan jasad di pantai antara Buyutan dan Banyu Tibo,’’ kata Kasatreskrim Polres Pacitan AKP Imam Buchori.

Imam belum memastikan jasad tanpa identitas tersebut nelayan atau wisatawan. Sebab, beberapa hari terakhir tak ada laporan kehilangan warga di sekitar lokasi. Namun, dia menyebut beberapa waktu lalu di Wonogiri ada laporan wisatawan hilang di pantai. ‘’Kami belum tahu warga Wonogiri atau Pacitan. Kami masih cari informasi,’’ ujarnya.

Saat ditemukan, jasad Mr X itu hanya mengenakan celana renang. Kondisi wajah sudah rusak. Kulit tubuhnya terkelupas. Sehingga, membuat proses identifikasi sulit dilakukan. Diperkirakan berusia 42 hingga 45 tahun. Tinggi badan 168 sentimeter dan berat lebih dari 80 kilogram. ‘’Kami perkirakan korban tenggelam sekitar lima sampai tujuh hari lalu,’’ sebutnya.

Kepala Pelaksana BPBD Pacitan Didik Alih Wibowo menambahkan, pihaknya langsung menerjunkan tim reaksi cepat dan petugas gabungan ke lokasi kejadian. Lokasi pantai yang bukan objek wisata tergolong terjal. Mereka harus menuruni dan mendaki bukit dengan kemiringan nyaris 45 derajat untuk mengevakuasi jasad dengan peralatan khusus. ‘’Karena itu, kami tekankan pada petugas untuk menjaga keselamatan tim,’’ tuturnya.

Pihaknya bakal berkoordinasi dengan tim SAR dan BPBD wilayah tetangga. Terutama mencari informasi adanya orang hilang. ‘’Kami belum mamastikan (identitas) sebelum ada kejelasan dari aparat kepolisian,’’ katanya. (gen/c1/sat)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button