AdvertorialNgawi

Gelontor Bantuan 40 APD Standar WHO

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Dukungan kepada tim medis dalam penangangan Covid-19 kembali ditunjukkan kalangan wakil rakyat. Kali ini, DPRD Ngawi memberikan bantuan 40 alat pelindung diri (APD) jenis coverall standar WHO kepada RSUD dr Soeroto yang ditunjuk sebagai rumah sakit rujukan pasien korona.

Ketua DPRD Ngawi Dwi Rianto ‘’Antok’’ Jatmiko menjelaskan, bantuan APD tersebut merupakan hasil komunikasi antara pihaknya dengan anggota DPR RI dari daerah pemilihan (dapil) IIV yakni Ina Ammania. ‘’APD ini menjadi kebutuhan krusial yang harus dipenuhi para tenaga medis sebagai garda terdepan penanganan Covid-19,’’ ungkap Antok Senin (6/4).

Menurut Antok, upaya penanganan dan pencegahan Covid-19 membutuhkan dukungan seluruh elemen masyarakat. Tidak hanya melalui bantuan materi, melainkan juga bisa dalam bentuk apapun. Termasuk membantu melakukan sosialisasi dan edukasi kepada warga terutama para perantau yang telanjur pulang kampung. ‘’Mereka (pemudik, Red) harus dipahamkan mengenai protokol kesehatan sebagai ODR (orang dengan rsiko,’’ tegasnya.

Antok menuturkan, sesuai protokol kesehatan, pemudik harus mengisolasi diri selama 14 hari di rumah hingga benar-benar dinyatakan bersih. ‘’Kondisi Ngawi sejauh ini masih zero kasus positif Covid-19. Itu bisa dipertahankan dengan pencegahan ekstra oleh pemerintah bersama masyarakat,’’ paparnya.

Selain memberikan bantuan APD kepada para petugas medis di RSUD dr Soeroto, lanjut Antok, pihaknya juga bakal membagikan sekitar seribu masker kepada warga. Kegiatan itu dilakukan bekerjasama dengan Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) PDIP Ngawi. ‘’Semuanya harus bersatu padu dalam membantu menangani dan mencegah masuknya Covid-19 di Ngawi,’’ tuturnya.

Sementara, jumlah ODR di Ngawi saat ini menembus angka 11 ribu lebih. Sekitar 7 ribu di antaranya para perantau yang pulang kampung. Karena itu, dewan getol mengingatkan mereka agar benar-benar menaati protokol kesehatan yang ditetapkan. ‘’Itu semua demi menjaga serta memutus rantai penyebaran Covid-19,’’ pungkasnya. (tif/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
               
         
close