Mejayan

Gelontor 10.766 Dosis Vaksin untuk Pelajar di Kabupaten Madiun

MEJAYAN, Jawa Pos Radar Caruban – Meski bukan syarat utama untuk dapat mengikuti PTM, vaksinasi pelajar usia 12 sampai 17 tahun terus digenjot. Jumlah siswa di Kabupaten Madiun yang tervaksin bakal bertambah. Seiring penyuntikan ribuan dosis tiga hari belakangan. ‘’Kamis (2/9), Jumat (3/9), dan Sabtu (4/9) lalu, dilaksanakan vaksinasi pelajar di beberapa sekolah,’’ kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Madiun Siti Zubaidah, Minggu (5/9).

Pihaknya mendapat jatah vaksin untuk pelajar sebanyak 10.766 dosis. Puluhan ribu dosis itu untuk penyuntikan dosis pertama. Vaksinasi dilakukan di sejumlah lembaga pendidikan yang telah dijadwalkan. ‘’Vaksinasi pelajar dengan 10.766 dosis itu dilaksanakan tiga hari. Berapa riilnya siswa yang tervaksin, masih proses penghitungan,’’ ungkapnya sembari menyebut ada potensi siswa tidak dapat divaksin karena kondisi kesehatan atau penyebab lain.

Siti berharap dapat mendongkrak capaian vaksinasi pelajar. Diketahui, di Kabupaten Madiun terdapat 17.463 siswa yang diusulkan mendapat jatah vaksinasi pelajar. Catatan dikbud per Rabu (25/8), baru 1.819 siswa yang sudah divaksin antikorona suntikan pertama. ‘’Vaksinasi untuk pelajar akan terus dilakukan secara bertahap dan menyesuaikan ketersediaan vaksin,’’ tandasnya. (den/c1/sat/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button