NgawiPeristiwa

Geger! Pelajar SMP Tenggelam di Waduk

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Tragedi menimpa Dimas Hudi, 14. Pelajar salah satu SMP swasta di Ngawi asal Desa Dawu, Kecamatan Paron, itu tenggelam di Waduk Kedungbendo, Desa Gunungsari, Kasreman, Minggu siang (2/2).

Kapolsek Padas AKP Pujianto menjelaskan, tragedi itu terjadi di tengah aktivitas kemah yang digelar sebuah organisasi pelajar selama tiga hari sejak Jumat lalu (31/1). Pada jadwal terakhir diadakan kegiatan berenang ke tepian waduk. ‘’Sudah diberi tanda pengaman dengan masang tali senar untuk membatasi area,’’ ujar Pujianto.

Kemudian, datang Dimas bersama rekannya Ivan yang sebetulnya tidak tergabung dalam susunan peserta maupun panitia kegiatan tersebut. Tidak lama berselang, keduanya ikut berenang. ‘’Kemudian korban diajak berenang ke tengah oleh Ivan,’’ bebernya.

Nahas, sampai di tengah ternyata korban kelelahan dan tidak mampu berenang. Ivan pun berusaha menggendongnya. Namun, karena juga mengalami kelelahan, Dimas akhirnya terlepas. ‘’Korban kemudian tenggelam di waduk yang cukup dalam,’’ ungkapnya.

Beberapa saat usai kejadian, petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Ngawi bersama sejumlah tim SAR datang ke Waduk Kedungbendo untuk melakukan pencarian korban. ‘’Pencarian difokuskan di sekitar lokasi awal tenggelam,’’ kata Kasi Kedaruratan BPBD Ngawi Alfian Wihaji Yudhoyono.

Namun, hingga sore kemarin korban belum berhasil ditemukan. ‘’Menimbang faktor keamanan, pada malam hari hanya dilakukan pemantaun secara visual, tidak melakukan pencarian di air,’’ terangnya. (mg1/c1/isd)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button