Ngawi

Gedung Eka Kapti Dijadikan Tempat Ujian CPNS Ngawi

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Dengan banyaknya pelamar, dibutuhkan ruang ujian berkapasitas besar. Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) Ngawi menggunakan Gedung Eka Kapti sebagai lokasi ujian rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan calon pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (CPPPK) 2021.

Bangunan di Jalan Jaksa Agung Suprapto itu dinilai representatif dan memadai untuk menampung ratusan peserta. ‘’Dapat menampung sampai 500 orang,’’ kata Kepala BKPP Ngawi Sumarsono, Rabu (4/8).

BKPP memperkirakan ujian terbagi dalam tiga sesi per harinya. Satu sesi diikuti 120 peserta. Saat ini ada 5.476 calon pendaftar yang tengah proses seleksi administrasi. Bila mengacu daftar itu, pelaksanaan rekrutmen CPNS dan CPPPK butuh setidaknya 10 hari. ‘’Kami juga sedang menyiapkan perangkat komputernya,’’ ujarnya.

Sumarsono menyebut, 128 unit komputer bakal ditempatkan di Gedung Eka Kapti. Sebanyak delapan di antaranya untuk cadangan. Penyediaan komputer diserahkan ke pihak ketiga yang diajak kerja sama. ‘’Sifatnya menyewa dari vendor,’’ ucapnya. (sae/cor/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button