Madiun

Gedung Aula Ambruk, Cabdindik Desak Komite Sekolah Bertanggung Jawab

MADIUN, Jawa Pos Radar Caruban – Persoalan ambruknya bangunan aula SMAN 1 Nglames pada Rabu lalu (5/2) makin melebar ke mana-mana. Bahkan, Cabdindik Jatim wilayah Madiun sampai ikut bersuara terkait masalah tersebut. Mereka mendesak pihak komite sekolah untuk bertanggung jawab. ‘’Prinsipnya (dana) pembangunan itu bukan bersumber dari APBN atau APBD,’’ kata Kepala Cabdindik Jatim wilayah Madiun Supardi Minggu (23/2).

Dia mengaku sudah berkoordinasi dengan pihak sekolah terkait persoalan ambruknya bangunan aula yang baru separo jadi itu. Termasuk kemungkinan dilanjutkannya pembangunan tersebut. ‘’Saya belum di Madiun saat awal pembangunannya dulu. Jadi, tidak tahu persis bagaimana dan seperti apa penggalian dananya,’’ ungkap mantan kepala cabdindik wilayah Ngawi itu.

Supardi juga tak berani banyak komentar terkait upaya kejaksaan yang sedang menyelidiki penyebab robohnya bangunan milik Smalakama (sebutan lain SMAN 1 Nglames) itu. Yang pasti, dia meminta pihak komite sekolah untuk mempertanggungjawabkannya. ‘’Tapi, yang paling penting diambil hikmahnya saja. Karena bisa kacau itu kalau sampai ada korban,’’ ucapnya. (den/c1/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button