AdvertorialMadiun

Gebyar Undian PPB Perkotaan 2019

Bayar Pajak Tepat Waktu, Dapat Hadiah Motor

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Ketepatan waktu warga Kota Madiun dalam membayar pajak bumi dan bangunan (PBB) perkotaan diganjar hadiah. Reward diberikan oleh Bapenda kepada para wajib pajak Rabu (11/12) di Gedung Diklat. Adapun enam wajib pajak mendapatkan hadiah undian sepeda motor yang dipersembahkan oleh bapenda dan Bank Jatim.

Kepala Bapenda Kota Madiun Sudandi mengatakan, undian itu diadakan sebagai bentuk apresiasi bagi para wajib pajak yang telah membayar pajak sebelum jatuh tempo. Selain itu, lanjutnya, pembayaran pajak tersebut dapat membantu memfasilitasi pembangunan daerah. ‘’Semoga prestasi ini bisa menjadi contoh bagi wajib pajak lain yang belum melaksanakan kewajibannya,’’ katanya.

Sampai dengan Jumat (6/12) lalu, realisasi pendapatan dari sektor PBB tahun 2019 tembus Rp 85 miliar. Capaian itu sudah melebihi target Rp 82,3 miliar. Dalam mencapai target tersebut, bapenda turut melibatkan aparat penegak hukum. Selain telah memberikan sosialisasi ke masyarakat terkait pembayaran pajak. ‘’Kami berharap ke depan tingkat kepatuhan wajib pajak meningkat,’’ ujarnya.

Bapenda juga memberikan piagam penghargaan kepada 10 wajib pajak terbaik. Antara lain, Hotel Aston & Conference Center, BPJS Kesehatan, J-Lo Karaoke, PT Sari Melati Kencana (Pizza Hut), De Kost, PDAM Tirta Taman Sari, dan Presiden Plaza.

Sementara itu, Wali Kota Madiun Maidi menegaskan intensifikasi pendapatan dari sektor pajak perlu ditingkatkan. Misalnya, tahun depan seluruh wajib pajak harus melapor serta membayar pajaknya dengan jujur dan sukarela sebelum jatuh tempo. ‘’Target pajak ke depan selalu naik. Kami akan selalu memberikan apresiasi kepada wajib pajak yang patuh pajak,’’ tandasnya. (fit/her/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close