AdvertorialMadiun

Gebyar Undian Pasar Rakyat 2020

Warga Jalan Sendang Menang Motor

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Kabar gembira didapat Hartini dari sambungan telepon. Saat itu, warga Jalan Sendang tersebut dihubungi langsung oleh Wali Kota Maidi. Hartini diberi tahu bahwa telah memenangkan undian sepeda motor Honda Genio. Reward tersebut diperoleh Hartini berkat keaktifannya berbelanja di Pasar Besar Madiun.

Selain Hartini, ada banyak pemenang Gebyar Undian Pasar Rakyat 2020 yang diumumkan oleh dinas perdagangan Selasa (24/11). Hadiah itu sebagai stimulus bagi masyarakat agar rajin berbelanja di pasar tradisional. Nota belanja dengan kelipatan tertentu dapat ditukarkan kupon undian melalui petugas pasar.

Kepala Dinas Perdagangan Ansar Rosidi mengatakan, undian merupakan bagian dari kampanye gerakan kembali ke pasar. Dengan harapan dapat meningkatkan perekonomian daerah dan belanja masyarakat. ‘’Kami juga berencana menata tujuh pasar tradisional secara bertahap untuk menarik pengunjung,’’ ujarnya.

Tujuh pasar yang disasar meliputi Pasar Besar Madiun (PBM), Sleko, Kawak, Winongo, Srijaya, Kojo, dan Mojorejo (Pasar Templek). Rehab PBM fokus pada pengecatan, penataan kios, serta kebersihan taman dan pengaturan sirkulasi lalu lintas. ‘’Kami akan mencontoh Pasar Sindul Bali, mulai manajemen kebersihan hingga keamanannya. Sehingga, masyarakat betah berbelanja di pasar,’’ ungkap mantan kadishub tersebut.

Wali Kota Madiun Maidi berharap daerahnya dapat menjadi ikon wisata kuliner dan belanja. Karena itu, pengelolaan pasar harus baik. Dengan begitu, bisa memberikan keuntungan bagi pedagang dan pembeli. ‘’Pedagang yang berjualan di pinggir jalan dan trotoar ke depannya akan kami tertibkan. Karena, selain mengganggu fungsi jalan, juga dapat menurunkan minat masyarakat berkunjung ke pasar,’’ ujarnya. (fit/c1/her/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button