Advertorial

Gebyar PAUD 2021, Ciptakan Generasi Berkualitas dan Berakhlak Mulia

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Seisi Pendapa Wedya Graha terhanyut oleh hafalan Surah Ar-Rahman yang dilantunkan Nafisah dan Habibah Selasa (23/3). Keduanya merupakan penampil dalam Gebyar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) 2021. Tak hanya lomba mewarnai, Gebyar PAUD 2021 juga dimeriahkan oleh penampilan 19 anak dari seluruh kecamatan. ‘’Anak harus dibimbing agar menjadi generasi yang berakhlak mulia dan berkualitas,’’ kata Bunda PAUD Kabupaten Ngawi Ana Mursyida Ony Anwar Harsono.

Mengusung tema Mewujudkan PAUD Berakhlak Mulia, Gebyar PAUD 2021 diikuti oleh hampir 10 ribu anak. Ana mengatakan bahwa Gebyar PAUD 2021 menjadi salah satu upaya membentuk anak di Ngawi menjadi generasi yang berakhlak dan berkualitas. Menurutnya, anak perlu dibimbing untuk berkegiatan positif. ‘’Peran lingkungan keluarga, sekolah, dan teman bermain sangat penting dalam membentuk karakter anak,’’ jelasnya.

Ana juga mengingatkan orang tua untuk lebih bijak dalam memanfaatkan kemajuan teknologi. Jangan sampai anak ketergantungan dengan gawai. ‘’Karena akan berpengaruh pada tumbuh kembang otak anak,’’ ungkapnya.

Bupati Ony Anwar Harsono sependapat dengan Ana. PAUD sangat penting dalam membentuk generasi yang berakhlak dan berkualitas. Sebab, sehat dan pintar saja tak cukup. Anak juga harus memiliki budi pekerti luhur. ‘’Kegiatan seperti ini akan berdampak positif bagi anak-anak di Ngawi, untuk lebih kreatif dan inovatif,’’ paparnya.

Ony memastikan pembangunan sumber daya manusia (SDM) di Ngawi menjadi prioritasnya. Selain mencanangkan PAUD berakhlak, pihaknya mulai tahun ini juga berupaya meningkatkan kesejahteraan para pendidik. Tak kurang dari 2.222 guru di 826 PAUD mulai Januari lalu mendapat tambahan insentif. ‘’Secara bertahap, kami akan terus tingkatkan perhatian kepada para pendidik agar PAUD semakin berkualitas,’’ ucapnya. (mg3/c1/naz/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button