KriminalitasMagetan

Gasak Rp 42 Juta, CCTV Minimarket Tak Merekam Aksi Pembobolan

MAGETAN, Jawa Pos Radar Magetan – Polisi minim petunjuk dalam mencari jejak pembobol minimarket di Jalan Hasanuddin, Selosari, Magetan. CCTV yang terpasang tidak menjangkau bagian belakang toko. Yakni, titik pembobolan yang diduga terjadi Minggu malam (12/7). ‘’Kamera pengawas tidak merekam sampai ke sana. Di ruangan itu juga tidak ada CCTV-nya,’’ kata Kapolsek Magetan AKP Iin Pelangi Senin (13/7).

Iin mengungkapkan, aksi pembobolan diketahui saat pegawai minimarket hendak membuka toko pukul 07.00. Brankas uang diketahui rusak. Duit Rp 21 juta di dalamnya raib. Puluhan slof rokok senilai Rp 21 juta juga hilang. ‘’Kerugian sekitar Rp 42 juta,’’ ujarnya.

Hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), pelaku diduga masuk dengan menjebol dinding bagian belakang toko yang tidak beroperasi 24 jam itu. Terdapat lubang berukuran 50 sentimeter x 40 sentimeter. Setelah berhasil masuk, pelaku mengambil puluhan slof rokok dan uang di dalam brankas. ‘’Brankas dibuka paksa dengan dicongkel,’’ terangnya sembari menduga pelaku telah lama mengincar minimarket tersebut.

Karena tidak ada CCTV yang menyorot langsung aksi pembobolan, polisi memperluas jangkauan penyelidikan. Salah satunya berniat mengecek toko di sebelah minimarket. ‘’Toko pakan ternak lumayan besar. Kemungkinan ada CCTV-nya,’’ ucap Iin.

Iin mengungkapkan, pegawai kafe di dekat minimarket sempat mendengar suara dentuman beberapa kali Minggu malam. Pihaknya menduga, suara itu adalah bunyi ketika pelaku membuat lubang di dinding toko. Sayangnya, pegawai kafe tidak berani keluar untuk mengecek suara tersebut. ‘’Karena kebetulan perempuan, dan menginap sendiri, jadi tidak berani melihat,’’ ujarnya.

Menurut Iin, pelaku terbilang nekat. Diduga lebih dari satu orang. Pasalnya, bagian belakang minimarket bersebelahan dengan kebun jagung. Terdapat permukiman tidak jauh dari lokasi tersebut. ‘’Ada beberapa rumah warga, tapi karena lampu penerangan minim, aktivitas malam tidak terlihat,’’ ungkapnya.  (fat/c1/cor)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close