Madiun

Garap Pesanan Maidi, Lek Dahlan Siapkan Dua Lagu

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Proses penggarapan lagu yang terinspirasi dari salam ayo ngguyu terus berjalan. Dahlan Efendi alias Lek Dahlan yang oleh Wali Kota Maidi dipasrahi sebagai penggubah sekaligus pengemas aransemennya telah tuntas menyelesaikannya.

Bahkan, Lek Dahlan menyodorkan dua lagu untuk dipilih Maidi. Yakni, berjudul Ojo Lali Ngguyu dan Ayo Ngguyu. Keduanya berdurasi sekitar empat menit. ‘’Sudah mengena, tapi masih perlu disempurnakan,’’ ujarnya usai melantunkan potongan salah satu lagu kepada Jawa Pos Radar Madiun, Kamis (22/7).

Lek Dahlan mengungkapkan, kedua lagu itu berisi hal yang sama. Yakni, mengajak warga tetap enjoy dan kuat dalam menghadapi wabah Covid-19. Juga menularkan spirit mewujudkan harapan dan doa agar pandemi segera berakhir. ‘’Seperti pesan Pak Wali, yang mendengarkan ikut bahagia, terhibur, tapi tetap berikhtiar,’’ tuturnya.

Kelak setelah lagu dipilih, tahapan berikutnya adalah proses rekaman. Untuk urusan itu dia menggandeng RM Musik, Ngawi, studio yang menggarap lagu Udut Kopi milik Dodit Mulyanto featuring Lek Dahlan. ‘’Perkiraan, rekaman butuh waktu sekitar tiga hari,’’ sebutnya. (kid/isd/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button