Pacitan

Ganti Alkohol yang Diburu Warga

PACITAN, Jawa Pos Radar Pacitan – Kelangkaan masker, antiseptik, dan hand sanitizer masih membayangi warga Pacitan. Sampai dengan Senin (23/3), tiga barang tersebut masih sulit ditemukan di sejumlah apotek. ‘’Sehari tak terhitung lagi yang nyari antiseptik dan hand sanitizer. Tapi, stoknya kosong,’’ kata Melisa, karyawan apotek di Jalan Ki Ageng Petung, Sirnoboyo.

Diungkapkannya, masker, antiseptik, dan hand sanitizer sudah tidak lagi tersedia barangnya sejak sekitar satu bulan lalu. ‘’Stok di distributor juga kosong,’’ ujar perempuan 33 tahun tersebut.

Stok alkohol belakangan juga mulai diburu oleh masyarakat. Dia mengaku penjualan alkohol di tempatnya meningkat tiga kali lipat. ‘’Permintaannya memang meningkat. Yang biasanya sebulan hanya terjual 24 botol alkohol ukuran 300 mililiter, sekarang begitu barang datang langsung ludes,’’ ungkapnya.

Karena alkohol ramai diburu, hukum ekonomi berlaku. Harganya melambung di sejumlah apotek. Dari sebelumnya Rp 10 ribu, menjadi Rp 13 ribu untuk isi 300 mililiter. (mg2/c1/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button