Pacitan

Gandeng Penyanyi Pacitan, Lek Dahlan Garap Lagu Dolan Nginep

PACITAN, Jawa Pos Radar Pacitan – Pandemi Covid-19 tak menyandera karya Lek Dahlan. Penyanyi cum komedian itu baru saja merilis single ke-43 berjudul Dolan Nginep. Seniman bernama lengkap Dahlan Efendi itu memilih Pacitan sebagai lokasi syuting klip videonya. ‘’Lagu ini memang cocok divideoin di Pacitan. Saya pengin mengajak teman-teman ke Pacitan. Ini lho wisatanya, enak buat jalan-jalan, bahkan nginep,’’ kata penyanyi asal Dawu, Paron, Ngawi, itu, Minggu (1/8).

Klip video Dolan Nginep digarap di dua tempat berbeda. Di Arjosari dan Pantai Srau di Pringkuku. Lek Dahlan juga menggandeng penyanyi lokal Fenina Why untuk berduet. Juga, mengajak beberapa warga lokal untuk ikut berperan dalam klip videonya. ‘’Ada tantangan saat memutuskan duet. Jarak jauh dan masa pandemi membuat kita kesulitan menyamakan aransemen. Bahkan, kita rekamannya baru sehari sebelum ambil klip video,’’ ungkapnya.

Single yang baru dirilis Sabtu (31/7) lalu itu merupakan curahan hati beberapa teman yang ditinggal nikah. Sama-sama cinta, namun orang tua menjodohkan pengantin perempuan dengan orang lain. Akhirnya, sebelum janur kuning melengkung, keduanya memutuskan menghabiskan waktu bersama untuk berlibur berdua. ‘’Proses ambil videonya hanya sehari. Kalau buat lagunya dari awal sampai jadi, sekitar sebulanan,’’ terang Lek Dahlan. (gen/c1/fin/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button