Madiun

Galian Maut Dolopo Ditutup

MADIUN, Jawa Pos Radar Caruban – Masih ingat dengan galian misterius di Desa/Kecamatan Dolopo yang jadi bahan pergunjingan karena diduga jalur menuju tempat harta karun tersimpan? Galian tersebut telah ditutup dengan berbagai pertimbangan. ‘’Ya, warga sekitar minta galian itu ditutup sekitar dua hari lalu,’’ kata Kapolsek Dolopo AKP Muslich Bawani, Minggu (13/6).

Muslich mengungkapkan, penutupan dilakukan karena warga sekitar merasa trauma. Itu menyusul tewasnya Katirun, 54, warga Desa Pondok, Babadan, Ponorogo, pekerja yang melakukan penggalian itu. Mereka tidak ingin insiden maut itu terulang. ‘’Kesepakatannya, galian ditutup. Yang punya lahan juga menghendaki ditutup,’’ ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, seorang pekerja galian bernama Katirun ditemukan tewas dalam galian tersebut. Simpang siurnya ihwal tujuan aktivitas itu di kalangan warga sekitar menyulut berbagai spekulasi. Ada yang menyebut penggalian dilakukan untuk mencari harta karun.

Pun, sebagian warga menganggap janggal jika penggalian dilakukan untuk alasan kebutuhan air. Sebab, lokasi sekitar bukan termasuk kawasan sulit air bersih. ‘’Saya tidak tahu, itu (penutupan galian, Red) urusannya sudah dengan pihak yang berwajib,’’ kata Kades Dolopo Sayekti saat ditanya soal penutupan galian misterius tersebut. (den/c1/isd)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button