Laka LantasNgawi

Gagal Menyalip, Sedan Lancer Adu Bodi dengan Rush

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Gara-gara gagal menyalip kendaraan di depannya, sebuah mobil sedan Mitsubishi Lancer beradu bodi dengan Toyota Rush. Kecelakaan lalu lintas itu terjadi Senin siang (7/9) di Jalan Raya Ngawi-Maospati Km 05-06 masuk Desa Klitik, Geneng. ‘’Tidak ada korban jiwa, semua penumpang selamat,’’ kata Kanit Laka Satlantas Polres Ngawi Ipda Sulanjar.

Insiden itu bermula saat sedan Mitsubishi Lancer nopol AD 8314 ED yang dikemudikan Adi Kurniawan, warga Dusun/Desa Pakah, Mantingan, hendak menyalip truk di depannya. Nahas, di saat bersamaan dari arah berlawanan melaju kencang Toyota Rush nopol AE 1573 JJ yang dikendarai Ardian Kukuh Prasetyo. ‘’Karena jarak sudah dekat akhirnya terjadi tabrak samping,’’ ujarnya.

Akibatnya, bodi belakang sedan yang dikemudikan Adi rusak parah. Sedangkan Rush milik Ardian ringsek di bagian depan. Kedua kendaraan itu pun harus diderek ke kantor Satlantas Polres Ngawi sebagai barang bukti. ‘’Masih kami lakukan penyelidikan lebih lanjut,’’ imbuhnya.

Pengemudi Lancer Adi Kurniawan mengaku melaju dari arah Madiun menuju Mantingan. Sampai di lokasi kejadian, dia berniat mendahului truk di depannya. ‘’Saya tidak melihat kalau ada kendaraan lain dari arah berlawanan karena terhalang mobil di depan yang juga hendak menyalip,’’ katanya.

Adi menyatakan sudah berupaya menghindar. Namun, bodi belakang mobilnya belum sepenuhnya berada di lajur kiri hingga senggolan dengan Rush dari arah berlawanan tetap tak terhindarkan. (tif/c1/isd)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button