News

Fungsi Dan Gerak Ikutan /lanjutan Dalam Lempar Cakram Adalah

×

Fungsi Dan Gerak Ikutan /lanjutan Dalam Lempar Cakram Adalah

Share this article

Fungsi Dan Gerak Ikutan /lanjutan Dalam Lempar Cakram Adalah – Tujuan pelemparan cakram adalah untuk mencapai jarak jalan sejauh mungkin yang diakui sah berdasarkan peraturan yang berlaku. Namun untuk mencapai hasil lemparan yang maksimal dipengaruhi oleh banyak faktor. Melempar cakram tidak hanya bergantung pada kekuatan saja, namun harus dibarengi dengan penguasaan teknik. Adapun teknik dasar yang perlu dipahami dan dikuasai serta dapat dilakukan dengan baik dan benar adalah sebagai berikut:

Cakram dipegang dengan empat jari terbuka yaitu dari jari telunjuk hingga kelingking. Empat jari diletakkan pada disk agak terpisah. Ujung lutut ditekuk (ditekuk) untuk memegang tepi cakram dan menahannya di tempatnya. Sedangkan ibu jari sedikit bebas memegang sisi cakram.

Fungsi Dan Gerak Ikutan /lanjutan Dalam Lempar Cakram Adalah

Sikap pertama adalah menyandar/menyamping terhadap sasaran, begitu mulai berputar, lengan kanan diayunkan jauh ke belakang, sumbu putarannya ada pada kaki kiri (telapak kaki depan atau jari kaki) dan lengan kanan selalu diayunkan. di belakang, pada posisi melempar badan rendah, tangan kanan di belakang, memandang sasaran, setelah piringan lepas dari tangan, kaki kanan melangkah ke depan, bertumpu pada telapak kaki kiri yang kini dilempar ke belakang. .

Mengenal Teknik Overhead Pass: Gerakan Dan Kapan Digunakan

Jurus Pertama – Berdiri membelakangi arah lemparan, tangan kanan digerakkan jauh ke belakang sejenak, pandangan mulai melihat ke kiri, sambil mulai berputar, ujung telapak kaki kiri bertindak. . seolah-olah dan ketika kaki kiri mendorong, badan meluncur ke arah lemparan, kaki kanan dengan cepat berayun ke kiri untuk berdiri, begitu kaki kanan muncul, kaki kiri dengan cepat berayun ke kiri untuk berdiri dan berayun. terjadi jurus, setelah piringan lepas dari tangan, kaki kanan langsung dilempar ke depan, dan kaki kiri langsung dilempar ke belakang.

Baca Juga  Lagu Sayang Semuanya Di Ciptakan Oleh

Gerak arm roll dalam melempar merupakan gerak yang dilakukan setelah putaran terakhir ayunan pertama dengan kaki kiri di depan dan kanan di belakang, yaitu gerak mengayunkan piringan ke depan dan ke atas hingga piringan tersebut lepas dari tangan.

Setelah posisi mengayun pertama dikuasai dengan baik, gerakan selanjutnya adalah melempar cakram. Cakram harus dilempar dengan kuat pada sasarannya dan cakram harus diputar searah jarum jam. Gaya cakram spin start, juga dikenal sebagai spin and a half back start, terdaftar sebagai gaya yang paling efektif. Cara melempar cakram dengan start spin tidak jauh berbeda dengan melempar cakram dengan start samping. Dengan hanya membalikkan punggung ke arah lemparan, berarti gerakan pertama dilakukan dalam waktu 1,5 putaran.

Sebelum melangkah dengan kaki kanan atau sebelum gerakan memutar dimulai, sebaiknya tumit kaki kiri diangkat sedikit dan didorong ke depan, mengiringi pandangan yang dimulai ke kiri dan ke belakang, agak ke bawah. Inilah kunci pertama agar perputaran badan bisa berjalan lancar.

Wen Gayo: Juni 2010

Gerakan susulan adalah gerakan yang dilakukan setelah piringan lepas dari tangan, menggantikan posisi kaki kiri di depan kaki kanan dan menggantungkan kaki kiri di belakang kaki kanan dalam posisi rileks. Apabila piringan tersebut dapat dilempar, maka harus dilakukan langkah maju dengan kaki kanan setelahnya, tetapi badan tidak boleh terbawa atau terjatuh ke luar lingkaran lapangan. Langkah ini disebut langkah selanjutnya. Fungsi dari langkah selanjutnya ini adalah:

Gaya dalam lempar cakram, harga lempar cakram, lempar cakram adalah, lapangan lempar cakram dan ukurannya, bentuk lapangan lempar cakram adalah, alat lempar cakram, materi lempar cakram, lempar cakram, gambar dan ukuran lempar cakram, lempar lembing dan lempar cakram, kesalahan dalam lempar cakram, lapangan lempar cakram dan keterangannya