AdvertorialMejayan

Fraksi PDIP Bagi Seribu Masker ke Warga Kabupaten Madiun

MEJAYAN, Jawa Pos Radar Caruban – Kampanye penggunaan masker digalakkan oleh seluruh anggota Fraksi PDIP DPRD Kabupaten Madiun. Mereka bersepakat menyisihkan honor mereka sebagai anggota dewan untuk menebus seribu potong masker kain.

Selanjutnya alat pelindung hidung dan mulut itu dibagian kepada masyarakat secara gratis. ‘’Kami bagikan di lokasi yang banyak warganya belum menggunakan masker,’’ kata Ketua Fraksi PDIP DPRD Kabupaten Madiun Sarwo Edi pada Minggu (19/4) lalu.

Aksi bagi masker itu digelar di kawasan Pasar Gemblong, Desa Klecorejo, Kecamatan Mejayan. Sudut-sudut pasar disisir agar jatah pembagiannya bisa merata. Para pedagang dan pembeli yang telanjang muka langsung disodori masker. ‘’Roda perekonomian di pasar tetap berjalan meski di tengah pandemi seperti saat ini,’’ ujarnya.

Selain membagikan masker, kegiatan sosial itu juga diisi sosialisasi. Warga diberi edukasi pentingnya mematuhi protokol kesehatan. Seperti meningkatkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) dan jaga jarak fisik. ‘’Kunci pencegahan penularan Covid-19 ini adalah kesadaran masyarakat. Salah satu bentuknya memakai masker dan physical distancing,’’ tegas Sarwo.

Sebagai wakil rakyat, Sarwo beserta seluruh anggota fraksi PDIP DPRD Kabupaten Madiun merasa terpanggil untuk ikut membantu memotong rantai penularan korona. Karenanya, mereka rela menggunakan sebagian gajinya untuk membeli masker. ‘’Ini demi keselamatan bersama,’’ tuturnya. (den/her/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

?php /** * The template for displaying the footer * */ defined( 'ABSPATH' ) || exit; // Exit if accessed directly do_action( 'TieLabs/after_main_content' ); TIELABS_HELPER::get_template_part( 'templates/footer' ); ?>
Close