Advertorial

Fokus Pembangunan Ekonomi Berbasis Agropolitan

Pemkab Bakal Luncurkan Program Ngawi Organik

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – ‘’Alhamdulillah berjalan lancar.’’ Kalimat itu diucapkan Ony Anwar mengawali pidato pertamanya sebagai bupati di Pendapa Wedya Graha beberapa saat setelah tiba di Ngawi usai dilantik oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Gedung Grahadi, Surabaya, Jumat (26/2).

Ony mengaku akan segera bekerja untuk mewujudkan masyarakat Ngawi yang mandiri dan berakhlak dengan pembangunan ekonomi berbasis agropolitan. Sektor pertanian menjadi prioritas utama untuk pembangunan ke depan selama masa kepemimpinannya.

Menyandang status lumbung padi nasional dan Jawa Timur, pihaknya akan memacu secara konsisten pembangunan sektor pertanian yang ramah lingkungan dan berkelanjutan. ‘’Tidak hanya bagaimana kita menjaga Ngawi sebagai lumbung pangan, tapi juga bisa membawa masyarakat lebih sejahtera,’’ ujarnya.

Dalam waktu dekat, lanjut dia, program Ngawi Organik sebagai implementasi pertanian yang ramah lingkungan dan berkelanjutan akan segera diluncurkan. Pun, pihaknya akan terus mengedukasi petani membangun industri pangan dengan tanpa melibatkan pihak ketiga. ‘’Proses mulai hulu sampai hilir dilakukan petani sendiri sehingga margin profit mereka bisa bertambah,’’ tuturnya.

Di sektor kesehatan, pihaknya akan melakukan percepatan vaksinasi agar recovery krisis kesehatan maupun ekonomi bisa segera dilakukan. ‘’Sehingga, secara bertahap wisata bisa segera dibuka kembali dan kegiatan sosial masyarakat seperti hajatan dapat dilaksanakan,’’ ujarnya.

Sementara, Dwi Rianto ’’Antok’’ Jatmiko meyakini segala gagasan, ide, dan inovasi yang telah dirancang Ony sudah dipersiapkan secara matang. Pun, pengabdian Ony selama 10 tahun mendampingi Budi ’’Kanang’’ Sulistyono dinilai sebagai modal berharga.

Antok juga berkomitmen melanjutkan seluruh program dan inovasi yang dirintis Kanang. ‘’Saya akan back up penuh Pak Ony. Saya siap diberi tugas apa pun sebagai wakil bupati untuk membantu tugas pemerintahan demi membawa Ngawi lebih maju,’’ tuturnya. ‘’Saya meyakini, kemampuan yang baik adalah kemampuan bersinergi,’’ imbuhnya. (mg3/c1/isd/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button