Uncategorized

Fixed, SKB Kota Madiun 2 September

Pemkot Siapkan Sarpras Asrama Haji

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Jadwal seleksi kompetensi bidang (SKB) CPNS 2019 di Kota Madiun dilaksanakan 2 September mendatang. Itu setelah BKN Kantor Regional (Kanreg) Jatim mengumumkan persetujuan draf jadwal SKB untuk 38 daerah di Jatim yang diusulkan ke pemerintah pusat.

Kepala BKD Kota Madiun Haris Rahmanudin mengungkapkan, jadwal dalam draf tersebut telah disetujui pusat melalui BKN Kanreg Jatim. Selanjutnya diteruskan ke sekda selaku ketua panitia seleksi daerah (panselda). ‘’Kami sudah mendapat konfirmasi dari kanreg soal jadwal SKB di Kota Madiun,’’ kata Haris Selasa (18/8).

Setelah jadwal diterima, panitia seleksi daerah (panselda) menindaklanjuti tahapan persiapan sarana-prasarana (sarpras) di Wisma Haji. Persiapan harus detail agar sesuai protokol kesehatan. ‘’Setelah jadwal keluar, kami lakukan persiapan sarana-prasarana,’’ lanjutnya.

Total 421 peserta yang lolos SKB. Dari total itu, 398 peserta memilih titik lokasi (tilok) tes di Kota Madiun. Perinciannya, 140 peserta asli Kota Madiun, 258 dari luar daerah. Sedangkan 23 peserta memilih tilok di luar kota, 6 peserta di BKN Pusat, 3 peserta di UPT BKN Semarang, 9 peserta di Kanreg I Jogjakarta, 3 peserta di Kanreg III Bandung, 1 peserta di Kanreg IV Makassar, dan 1 peserta di UPT BKN Balikpapan.

Haris mengakui, banyaknya peserta dari luar daerah yang memilih tilok di Kota Madiun berisiko memunculkan klaster baru. Pihaknya mengantisipasi protokol kesehatan dilaksanakan ketat. Mulai dari pengecekan suhu, hingga keluarga pengantar tidak diperkenankan masuk ke lokasi tes. Peserta wajib isolasi mandiri 14 hari sebelum jadwal pelaksanaan. ‘’Kita siapkan semuanya. Mulai alat pengukur suhu hingga disinfektan,’’ ungkapnya. (kid/c1/fin)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
               
         
close