Advertorial

FIFGROUP Salurkan 115.197 Paket Sembako Selama Pandemi Senilai Rp 23,853 Miliar

JAKARTA, Jawa Pos Radar Madiun – Berbagai program telah dilakukan oleh PT Federal International Finance (FIFGROUP) sejak pandemi Covid-19 melanda tahun lalu. Di antaranya pemberian paket sembako, ventilator, alat pelindung diri (APD), vaksinasi gotong royong serta sentra vaksin di berbagai tempat.

Untuk bantuan sembako yang disalurkan sebanyak 115.197 paket. Nilainya setara Rp 23,853 miliar. Sedangkan, Selasa (3/8) lalu FIFGROUP menyalurkan 29.325 paket sembako di 384 titik senilai Rp 5,865 miliar. ‘’Ini merupakan bantuan yang ke sembilan,’’ ujar Chief Executive Officer (CEO) FIFGROUP Margono Tanuwijaya, Kamis (5/8).

FIFGROUP mempunyai misi menjadi perusahaan yang membawa kehidupan lebih baik bagi masyarakat. Karena itu, pihak manajemen terus berupaya memberikan kontribusi dalam bentuk rangkaian penyaluran paket sembako. Sasarannya adalah masyarakat di lingkungan sekitar kantor pusat dan cabang di seluruh Indonesia.

‘’Dalam pelaksanaan penyaluran paket sembako, seluruh cabang FIFGROUP berkolaborasi dengan aparat setempat dengan menerapkan protokol kesehatan untuk tetap menjaga kesehatan masyarakat dan mendukung anjuran pemerintah menjaga jarak aman,’’ jelas Margono.

Adapun penyerahan paket sembako dilakukan oleh Branch Manager (BM) masing-masing cabang. Bantuan itu kemudian disalurkan ke masyarakat melalui ketua RT atau RW dan bukan berada di area kantor maupun area terbuka untuk umum.

Margono berharap bantuan sembako tersebut bisa memberi semangat dan meringankan beban masyarakat. Hal itu sekaligus menunjukkan bahwa FIFGROUP merupakan salah satu perusahaan yang tumbuh bersama dengan masyarakat. ‘’Sehingga kami ikut merasakan kesulitan yang dialami oleh masyarakat,’’ ungkapnya.

Terpisah, BM FIFGROUP Cabang Madiun Oki Judhamoko menyerahkan 200 paket sembako kepada masyarakat Kelurahan Klegen, Kota Madiun pada Selasa (2/8) lalu. Bantuan itu diterima secara simbolis oleh Lurah Klegen Yayak Muflihana Hanik.

Bantuan serupa juga disalurkan kepada masyarakat Desa Nglames melalui Sekdes Tri Wahyuni pada Rabu (3/8) dan warga di RW 01 Kelurahan Selosari, Magetan serta Kelurahan Mejayan, Kabupaten Madiun. ‘’Saya berharap bantuan paket sembako ini dapat memberikan manfaat di tengah kondisi yang sulit saat ini. Kami ingin terus berkontribusi kepada masyarakat di sekitar wilayah kantor cabang FIFGROUP,’’ ujar Oki.

Sementara itu, Lurah Klegen Yayak Muflihana Hanik mengaku berterima kasih bantuan yang diberikan oleh FIFGROUP kepada masyarakat. Diakuinya, FIFGROUP tanpa lelah berkontribusi membantu masyarakat setempat. ‘’Saya yakin bahwa apa yang diterima masyarakat ini sangat membantu meringankan beban mereka di tengah pandemi Covid-19. Untuk pendistribusiannya sudah terkoordinasi, sehingga tidak menimbulkan kerumunan,’’ terangnya.

GRAFIS

115.197 Paket Sembako Setara 23,853 Miliar

Pembagian 29.325 paket sembako senilai Rp 5,865 miliar disalurkan kepada masyarakat yang berada di sekitar kantor cabang dan pos FIFGROUP dengan kategori warga kurang mampu. Sejak pandemi Covid-19 melanda tahun lalu, FIFGROUP telah berkontribusi menyalurkan dana sosial syariah dalam bentuk paket sembako sebesar Rp 200–300 ribu. Adapun isi paket itu berupa beras, minyak goreng, mie instan, gula, teh atau kopi, susu kental manis, serta roti kaleng.

Berikut rincian paket sembako yang disalurkan FIFGROUP:
1. Masyarakat di 620 titik sekitar kantor pusat dan cabang dengan nominal Rp 9,060 miliar pada 7 April 2020.
2. Bantuan kepada pesantren setara dengan Rp 250 juta pada 22 Mei 2020.
3. Bantuan kepada 2.000 Anggota Persatuan Tunanetra Indonesia (Pertuni) atau setara dengan Rp 400 juta pada 7 Desember 2020.
4. Korban bencana alam sepanjang Januari–Maret 2021 dengan total bantuan sembako senilai Rp 2,213 miliar.
5. Bantuan kepada masyarakat di sekitar kantor pusat hingga Agustus 2021 dengan total nominal Rp 149,250 juta.
6. Bantuan kepada masyarakat di 384 titik dengan nominal Rp 5,865 miliar pada 2–4 Agustus 2021.
7. Bantuan takjil dan makanan sehat bagi anak di pengungsian bencana senilai Rp 345 juta di 235 titik sepanjang 2021.

Selain itu, perseroan juga turut memberikan bantuan kepada karyawan sebanyak 30.210 paket sembako yang berasal dari dana Koperasi FIFGROUP setara dengan Rp 5,893 miliar. Sehingga, total rangkaian penyaluran sembako selama masa pandemi sebanyak 115.197 paket sembako dengan nominal setara Rp 23,853 miliar. (fit/her/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button