AdvertorialMadiun

FIF Group Salurkan 537 Kambing dan 2 Sapi Kurban

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – PT Federal International Finance (FIF Group) yang merupakan bagian dari Astra Financial dan salah satu anak perusahaan PT Astra Internatinoal Tbk menyambut Hari Raya Idul Adha dengan menyalurkan dana sosial syariah untuk pembelian hewan kurban yang diserahkan ke masyarakat sekitar kantor cabang.

Pada perayaan Idul Adha tahun ini, jumlah hewan kurban FIF Group sebanyak 2 ekor sapi dan 537 kambing. Satu ekor sapi disumbangkan untuk masyarakat sekitar Kecamatan Cilandak dan 1 ekor sapi untuk masyarakat sekitar kantor FIF Group, 1 ekor kambing untuk Polsek Cilandak, dan 1  kambing untuk Koramil Cilandak.

Sementara itu, untuk seluruh cabang dari Sabang sampai Merauke, FIF Group menyumbangkan 535 ekor kambing untuk masyarakat sekitar kantor cabang.

Di Madiun, kegiatan itu dilaksanakan pada Kamis, 30 Juli 2020 di Musala An Nahdoh, Nglames.

Sebelumnya pada  2019, FIF Group menyalurkan hewan kurban sejumlah 526 ekor kambing dan 2 ekor sapi di 230 titik. Sedangkan pada tahun sebelumnya sebanyak 433 ekor kambing dan 2 ekor sapi di 219 titik

‘’Kami bersyukur hingga 31 tahun usia FIF Group selalu diberikan kesempatan dan berkah untuk dapat berbagi hewan kurban kepada masyarakat sekitar, baik yang di kantor pusat maupun kantor cabang. Semoga dengan semangat kurban, kita dapat saling membantu terutama bagi keluarga sekitar kita,’’ ujar Margono Tanuwijaya, CEO FIF Group.

Kepala Cabang FIF Group Madiun Oki Judhatmoko menambahkan, daging kurban juga diberikan untuk karyawan mitra antara lain office boy, security, dan reseptionis. ‘’Setiap tahun kamu selalu memikirkan juga untuk karyawan mitra,’’ terangnya.

Dia mengatakan, dalam pendistribusian daging kurban itu telah berkoordinasi dengan masyarakat setempat. ‘’Supaya tidak terjadi kerumunan, warga tetap diimbau untuk menaati protokol kesehatan yakni menggunakan masker, cuci tangan, dan social distancing,’’ tegas Oki.

Samsul, perwakilan Musala An Nahdoh menyampaikan ucapan terima kasih kepada FIF Group atas bantuan hewan kurban tersebut. ‘’Saya yakin apa yang diterima ini sangat membantu meringankan beban masyarakat dalam kondisi berat di tengah pandemi seperti saat ini,’’ pungkasnya. (fit/isd/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close