Advertorial

Fery Tak Rasakan Efek Samping setelah Disuntik Vaksin Covid-19

Vaksinasi Menjaga Diri, Keluarga, dan Negeri

MEJAYAN, Jawa Pos Radar Caruban – Satu langkah penanganan pandemi Covid-19 menapak di Kabupaten Madiun. Seiring pelaksanaan perdana vaksinasi korona untuk anggota forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda) setempat di Pendapa Ronggo Djoemeno Rabu (27/1).

Tak terkecuali, Ketua DPRD Kabupaten Madiun Fery Sudarsono yang menyerahkan lengan kirinya untuk diinjeksi serum antikorona Sinovac itu. ‘’Kondisi saya tetap fit. Setelah divaksin, tidak ada reaksi (efek samping, Red) apa-apa,’’ katanya setelah disuntik vaksin.

Sebelum menerima kartu vaksinasi dari petugas, Fery diobservasi selama 30 menit. Kondisinya tampak baik-baik saja. Dia mengaku tidak merasakan efek samping seperti demam. ‘’Lebih sakit saat disuntik biasa ketimbang vaksin,’’ selorohnya.

Diketahui, tidak sedikit informasi bohong beredar mengenai vaksin. Fery meminta masyarakat untuk tidak mudah percaya terhadap isu-isu yang belum dipastikan kebenarannya. Padahal, vaksin untuk meningkatkan kekebalan tubuh. ‘’Masyarakat Kabupaten Madiun jangan takut divaksin. Mari kita sukseskan vaksinasi Covid-19 untuk menjaga diri, keluarga, dan negeri,’’ tutur politikus PDI Perjuangan (PDIP) tersebut.

Fery berharap pandemi Covid-19 segera berakhir dengan terlaksananya vaksinasi. Masyarakat diminta untuk tidak lengah. Penerapan protokol kesehatan (prokes) tidak boleh kendur. Sebab, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas tetap menjadi hal penting dalam memotong rantai penularan Covid-19. ‘’Selalu disiplin menerapkan prokes,’’ ucapnya. (den/c1/cor/ip)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button