Madiun

Faran Diva Bahtyararta Ditemukan di Pantai Cangkring

Keluarga Ikhlaskan Kepergian Putra Ketiga

Keluarga mengikhlaskan kepergian Faran Diva Bahtyararta untuk selamanya. Setelah berhasil dievakuasi dari Pantai Parangtritis, jenazah remaja 18 tahun itu dipulangkan ke rumah duka di Jalan Caraka Bhakti 177, Perumnas Asabri, Kanigoro, Kartoharjo, Kota Madiun.

ASEP SYAEFUL BACHRI, Jawa Pos Radar Madiun

PETAKZIAH datang silih berganti ke rumah duka di RT 31, RW VII, Sabtu malam (5/9). Setibanya mobil jenazah milik Satuan Perlindungan Masyarakat Rescue Istimewa Wilayah III Pantai Parangtritis-Depok, Kabupaten Bantul, Jogjakarta, datang sekitar pukul 21.00 WIB. Duka mendalam menyambut kedatangan jenazah putra bungsu Tutuk Nimalaningtyas dan Suraki Dianto tersebut.

Para tetangga yang melayat bergiliran mengucapkan belasungkawa kepada keluarga yang ditinggalkan. Beberapa tetangga pria, cekatan menyiapkan prosesi pemakaman. Tiga puluh menit berselang kedatangan, jenazah langsung dimakamkan. Puluhan petakziah turut mengantarkan ke persemayaman terakhir di TPU Kanigoro.

Suraki Dianto, walau berduka, tetap bersyukur jenazah putra ketiganya telah ditemukan. Sejak dinyatakan tenggelam di Pantai Parangtritis pada Jumat pagi (4/9), pikirannya tidak tenang. Di rumah bersama istrinya cemas menanti perkembangan informasi pencarian. ‘Alhamdulillah sudah ketemu. Kami dari keluarga lega. Sudah ikhlas,’’ ucapnya.

Selama proses pencarian, Tim Satuan Perlindungan Masyarakat Rescue Istimewa Wilayah III mengerahkan 129 personel gabungan. Setelah dilakukan penyisiran intensif, jasad korban berhasil ditemukan sekitar pukul 14.30 WIB, Sabtu (5/9). Korban ditemukan di Pantai Cangkring yang masih bagian dari pesisir Bantul. Berjarak sekitar 15 km dari Pantai Parangtritis, tempat pertama korban dinyatakan hilang. Setelah divisum dan pemulasaran, jenazah korban langsung diantarkan ke Madiun. Dari Jogjakarta berangkat pukul 17.25.

Korban selamat, Afrian Azhary, diantarkan pulang ke kota ini sekitar pukul 01.00 WIB, Minggu dini hari (6/9). Afrian dibawa pulang setelah kondisinya berangsur pulih usai menjalani perawatan di RS Panembahan Senopati, Bantul. Adik dari vokalis Skatta-Kata band itu sempat mengalami muntah-muntah, lemas, dan tidak sadarkan diri usai diselamatkan Jumat pagi. ‘’Saat ini masih istirahat total di rumah,’’ kata Frely Ichda Aditya, vokalis Skatta-Kata. *** (fin/c1)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close