Ponorogo

Faceoff Kawasan Bung HOS, Sugiri Kula Nuwun ke PT KAI

PONOROGO, Jawa Pos Radar Ponorogo – Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko tidak berpikir kelewat pelik soal bidang tanah aset PT Kereta Api Indonesia (KAI) yang akan tertanam pedestrian Jalan HOS Tjokroaminoto. Pihaknya akan lebih dulu setor badan ke PT KAI Daop VII Madiun menimpali surat yang sudah dikirim jauh-jauh hari. ‘’Kami sudah bersurat jauh sebelum pengerjaan dimulai. Tetapi tidak ada salahnya dalam waktu dekat kula nuwun lagi ke PT KAI,’’ kata Sugiri Minggu (25/4).

Menurut dia, tidak serta-merta faceoff pedestrian kawasan Bung HOS harus tertunda lantaran PT KAI belum berbalas surat. Pemkab memilih bertandang ke sejawatnya itu untuk berkomunikasi dan berkoordinasi. Senyatanya pelebaran trotoar yang ada tidak mengubah, memindahkan, mengambil, serta menghilangkan aset PT KAI. ‘’Kami rasa PT KAI akan men-support rencana pemerintah daerah,’’ ujarnya.

Ditanya pilih ruilslag (tukar guling) atau sewa? Sugiri tidak memilih dua opsi itu. Sebab, pengalihan dalam bentuk penghapusan aset bakal membutuhkan proses serta waktu yang panjang. Toh akan pilih sewa, pemkab melakukan faceoff bukan tujuan bisnis. Bedah wajah kawasan Bung HOS semata-mata untuk memperindah kota dan demi kepentingan umum. ‘’Kami membangun, semuanya akan kembali ke masyarakat,’’ terangnya.

Sugiri berharap antara pemerintah dan PT KAI saling support. Jika saja ingin berhitung, pemkab sejauh ini mendukung penuh pengelolaan Pasar Stasiun. ‘’Kami yakin PT KAI pasti support. Satu atap pemerintahan sudah seyogianya saling mendukung,’’ pungkasnya. (mg4/c1/hw)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button