Magetan

Event Malam Tahun Baru Kali Pertama di Depan Patung Naga

MAGETAN, Jawa Pos Radar Madiun – Ada yang berbeda di kawasan Telaga Sarangan malam ini. Menyongsong pergantian tahun, pemkab menggelar pentas musik di lokasi tersebut. ‘’Ini pertama kalinya kami mengadakan event malam tahun baru di Sarangan,’’ kata Kabid Pariwisata Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Magetan Hadi Sumarno Senin (30/12).

Hadi mengatakan, gelaran pentas musik itu kelak bakal dievaluasi sehingga pada event selanjutnya bisa berjalan lebih baik. Pun diharapkan memberi kesan tersendiri bagi para wisatawan. ‘’Harapannya mereka kembali lagi tahun depan,’’ ujarnya. ‘’Hasilnya memang tidak bisa instan,’’ imbuh Hadi.

Bagaimana dengan pesta kembang api? Hadi mengakui pihaknya tidak menyiapkan acara itu. Namun, dia memastikan beberapa hotel di Sarangan bakal menggelarnya sebagaimana tradisi beberapa tahun terakhir. ‘’Kami tidak perlu mengondisikan para pemilik hotel,’’ tuturnya.

Hadi memprediksi, pada momen tahun baru pengunjung Sarangan bisa mencapai 10 ribu. ‘’Siapa tahu (pentas musik) bisa berkelanjutan dan menjadi ikon serta mampu mendatangkan lebih banyak wisawatan,’’ pungkasnya. (bel/c1/isd)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close