AdvertorialMadiunPendidikan

EnglishONE Gelar Program I Speak English

Kampanyekan Berbahasa Inggris yang Baik dan Benar

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Corporate social responsibility (CSR) merupakan program yang dilakukan sebuah perusahaan sebagai wujud tanggungjawab dan bentuk kepedulian sosial. EnglishONE, salah satu lembaga kursus dan pelatihan Bahasa Inggris di Kota Madiun pun melaksanakannya. Caranya dengan menggelar kegiatan semacam kampanye menggunakan Bahasa Inggris yang baik dan benar kepada masyarakat Madiun melalui program I Speak English. ”Program ini merupakan stimuliasi sepada masyarakat agar masyarakat belajar Bahasa Inggris, ” ungkap Direktur EnglishONE Risna Inayah.

Selain program CSR, I Speak English merupakan program dalam rangka satu dekade English One. Selama 10 tahun terakhir EnglishONE eksis di Kota Madiun. Program I Speak English dilaksanakan selama dua bulan. Mulai Bulan Desember hingga Januari ini. Teknis pelaksanannya dibagi dua kelompok. Yakni outside dan inside.

Kelompok outside dengan keluar kantor. Menyasar pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM), panti asuhan hingga ibu rumah tangga dalam peringatan hari ibu. Selain itu, program tersebut juga menyasar sekolah di Kota Madiun. Caranya dengan menstimulasi siswa dan siwi melalui reading competition. Selebihnya ke berbagai instansi. ”Untuk kegiatan UMKN Speak English pada Desember lalu diikuti sedikitnya 20 pelaku UMKM di Kota Madiun dan turut dihadiri langsung Wakil Walikota Madiun Inda Raya, ” bebernya.

Lanjutnya, dalam kegiatan kampanye itu pelaku UMKM diajarkan cara memperkenalkan diri, pengenalan dan presentasi produk menggunakan Bahasa Inggris. Sementara kelompok Inside, dengan mengenalkan teknologi baru di EnglishONE. Salah satunya Alexa, speaker yang terhubung dengan wifi lengkap dengan mikrofon yang bisa diajak bicara oleh penggunanya. ”Pengintegrasian teknologi di EnglishONE ini sebagai sarana untuk pembelajaran Bahasa Inggris yang lebih modern, ” jelasnya.

Risna berharap, program tersebut dapat merevolusi pengajaran Bahasa Inggris di Kota Madiun. Dari pembelajaran yang semula menggunakan sistem tradisional menjadi modern. Dengan begitu, output pendidikan yang dihasilkan lebih baik. Melalui mindset yang lebih global, EnglishONE menurutnya selalu dinamis. Mengikuti perkembangan pelatihan Bahasa Inggris secara internasional. ”Program ini sasarannya ke semua umur. Dengan demikian, masyarakat di Madiun mampu untuk memakai dan mempraktikan Bahasa Inggris. Tidak hanya sekadar dipelajari saja, ” pungkasnya. (afi/odi/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close