Madiun

Enam SMPN di Kota Madiun Gelar PTM Pekan Depan

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Pemkot berhitung betul membuka pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas. Kendati PPKM telah turun ke level 3, untuk pelajar SMP diharuskan sudah mendapat suntikan vaksin antikorona dan steril dari Covid-19 melalui rapid test (RT) antigen.

Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Madiun Lismawati mengatakan, enam SMP negeri diuji coba menggelar PTM terbatas mulai Senin mendatang (20/9). Seluruh warga sekolah di enam satuan pendidikan itu harus sudah tervaksin dan menjalani RT-antigen. ‘’Enam SMP negeri itu adalah SMPN 1, 2, 3, 4, 13, dan satunya lagi datanya masih di kantor,’’ kata Lismawati, Selasa (14/9).

Lismawati mengklaim, Kota Madiun satu-satunya daerah yang menerapkan syarat ketat tersebut untuk pelaksanaan PTM terbatas. Skrining itu dinilai penting untuk deteksi dini terhadap risiko persebaran Covid-19. ‘’Jika ada yang terkonfirmasi kan jadi ketahuan sebelum PTM terbatas dilaksanakan,’’ ujarnya.

Terkait vaksinasi, kata dia, pekan ini ditargetkan 9.538 pelajar SMPN tuntas divaksin. Bahkan, cakupannya terus diperluas. Senin (13/9), misalnya, sedikitnya 655 siswa menjalani vaksinasi dosis kedua. Mereka adalah pelajar yang telah menjalani suntikan pertama 28 hari sebelumnya. ‘’Vaksin kedua itu dilaksanakan di SMPN 4,’’ sebutnya. (kid/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button