Ponorogo

Enam PDP Ponorogo Dinyatakan Negatif

Seorang PDP Masih Dirawat di Surabaya

PONOROGO, Jawa Pos Radar Ponorogo – Wilayah Kabupaten Ponorogo masih steril dari paparan Covid-19. Kondisi tersebut diperkuat dari hasil uji swab enam pasien dalam pengawasan (PDP) di RSUD dr Harjono akhir pekan Senin (29/3). Sehingga, PDP yang masih menunggu hasil pemeriksaan tinggal seorang. ‘’Yang di RSUD dr Harjono semua negatif,’’ kata Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni Senin (30/3).

Kabar gembira itu disampaikan Ipong setelah menerima hasil uji swab keenam PDP. Sementara ini, mereka dirawat intensif di ruang isolasi RSUD dr Harjono lantaran mengidap penyakit yang gejalanya mirip penderita Covid-19. Mereka akan dipulangkan bertahap setelah perawatan selesai. ‘’Dinkes (dinas kesehatan, Red) juga akan terus memantau. Saya harap tidak ada pengucilan pada mereka. Karena dinyatakan negatif,’’ tegasnya.

Sedangkan seorang PDP asal Ponorogo lainnya kini dirawat di salah satu rumah sakit rujukan di Surabaya. ‘’Dia ini seorang PMI (pekerja migran Indonesia, Red) yang baru pulang. Langsung dirawat di Surabaya,’’ jelasnya.

Pemkab setempat terus berupaya menginformasikan update perkembangan Covid-19. Angka orang dengan risiko (ODR) relatif tinggi mengingat banyak daerah berstatus zona merah. Pemkab juga telah memperketat akses keluar-masuk Bumi Reyog. ‘’Ini penting untuk menjaga Ponorogo tetap bebas dari Covid-19,’’ ujarnya.

Kepala Dinkes Ponorogo drg Rahayu Kusdarini menambahkan, seorang PDP tersebut akan segera diuji swab. Hasilnya, kurang dari sepekan ke depan. Dia berharap masyarakat bahu-membahu mencegah korona masuk Ponorogo dengan cara tetap berada di rumah. ‘’Ini PDP baru. Hasil tesnya baru dapat diketahui sekitar lima hari lagi,’’ terangnya. (naz/c1/sat)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close