Laka LantasNgawi

Enam Jam Tiga Laka di Jalur Tol

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Ruas tol Solo-Ngawi belum berhenti menebar teror. Dalam waktu enam jam Rabu (10/6), tiga kendaraan terlibat kecelakaan di jalur tersebut. Beruntung, insiden itu tidak sampai menelan korban jiwa.

Kecelakaan lalu lintas (laka lantas) pertama dialami pikap Isuzu nopol N 8628 EE di Km 552 masuk Desa Sambirejo, Mantingan, sekitar pukul 01.00. Bermula saat kendaraan yang dikemudikan Alfin Jainur, 21, warga Desa Ngebruk, Poncokusumo, Kabupaten Malang, itu melaju dari arah barat. ‘’Berangkat dari Jogjakarta dengan tujuan Malang,’’ kata Kanit Laka Lantas Polres Ngawi Ipda Sulanjar Tri Setiawan.

Sesampainya di tempat kejadian perkara (TKP), diduga kurang konsentrasi, kendaraan mendadak melaju terlalu ke kiri hingga menabrak truk yang sedang berhenti di bahu jalan. Akibatnya, bagian depan pikap megalami kerusakan parah. Sementara, sopir dan kenek luka ringan. ‘’Truk yang ditabrak kabur,’’ imbuhnya.

Empat jam berselang, kecelakaan giliran terjadi di Km 556 masuk Desa/Kecamatan Walikukun. Kecelakaan tunggal itu dialami Kijang Innova nopol B 1051 PKR yang dikemudikan Rosman, 30, warga Desa Salamjaya, Pabuaran, Subang. Mobil tersebut mengalami pecah ban belakang kiri hingga terperosok row jalan tol. ‘’Kendaraan tersebut berasal dari Jakarta dengan tujuan Sidoarjo,’’ ujarnya.

Sekitar pukul 07.00, kecelakaan kembali terjadi. Kali ini di Km 572 masuk Desa Gemarang, Kedunggalar. Diduga sopir mengantuk, truk boks Hino nopol T 9573 DF yang dikemudikan Gibril Fazruri, 42, warga Kelurahan Mojo, Gubeng, Surabaya, itu menabrak guardrail sebelum akhirnya terguling di row tol. ‘’Pengemudi hanya mengalami luka ringan,’’ kata Sulanjar. (mg1/c1/isd)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close