Madiun

Enam Hari, Kota Madiun Tambah 447 Kasus Baru

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Bulan Juli baru berumur enam hari, namun penambahan kasus positif Covid-19 di Kota Madiun tembus 447. Diskominfo setempat mencatat tambahan tertinggi pada 3 Juli lalu, yakni 85 kasus baru. Pada tanggal itu, 19 orang dinyatakan sembuh. Sehari sebelumnya, 2 Juli, 81 kasus baru, 26 sembuh, dan dua meninggal dunia.

Kemudian tambahan 77 kasus baru terjadi berturut-turut 4 dan 5 Juli. Sedangkan terendah pada 1 Juli dengan penambahan 51 kasus baru, 29 orang sembuh, dan 3 kasus meninggal dunia. Sementara Rabu (6/7) dilaporkan ada tambahan 76 kasus baru. Sebaran kasus merata di hampir seluruh wilayah kelurahan.

Nambangan Lor 15 kasus, Rejomulyo (9), Kelun (4), Madiun Lor (2), Tawangrejo (2), Pandean (1), Sogaten (4), Patihan (1), Manisrejo (6), Banjarejo (9), Mojorejo (10), Kejuron (1), Winongo (10), dan Nambangan Kidul (2). ‘’Total kasus konfirmasi jadi 3.698 orang,’’ kata Kabid Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo Kota Madiun Juvita Rosa dalam laporan tertulisnya.

Sementara pasien konfirmasi yang dinyatakan sembuh tercatat 21 orang kemarin. Kemudian meninggal dunia empat orang. Juvita menyebut jumlah tracing yang dilakukan kemarin mencapai 157 orang. ‘’468 orang isolasi mandiri, 79 dalam perawatan,’’ lanjutnya.

Dalam update peta sebaran Covid-19 Jawa Timur pukul 12.43 kemarin, Kota Madiun masih bertahan di zona merah. Bersama dua daerah lain, yakni Bondowoso dan Banyuwangi, yang sama-sama risiko tinggi. Penanganan Covid-19 di kota ini juga termasuk level empat. Sehingga, dilakukan penebalan dengan menerjukan bantuan personel tambahan dari unsur TNI dan Polri. (kid/c1/sat)a

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button