features

Empati Jadi Kunci

Jawa Pos Radar Madiun – Pernah menjadi finalis Raka-Raki Jawa Timur membuat Adela Arifan Rachma piawai dalam hal public speaking. Itu pula yang dimanfaatkan perempuan 26 tahun tersebut untuk menunjang pekerjaannya sebagai konsultan asuransi. Pun, kliennya sudah ribuan dan tersebar di berbagai daerah.

Terjun ke dunia asuransi sejak kapan?
Mulai Desember 2018 lalu. Jadi, sampai sekarang sudah jalan sekitar tiga tahun.

Apa alasan memilih jadi konsultan asuransi?
Karena dengan menjadi konsultan asuransi itu tidak hanya memberikan manfaat untuk diri sendiri, tapi yang lebih berharga adalah bagaimana kita bisa membantu masyarakat untuk sadar berasuransi.

Kepercayaan masyarakat terhadap asuransi saat ini seperti apa?
Dulu sebelum pandemi tidak sedikit warga yang menghindari asuransi. Tapi, semenjak pandemi, risiko kehidupan menjadi lebih rentan. Mereka akhirnya banyak yang mulai menyadari pentingnya asuransi untuk berjaga-jaga.

Bagaimana cara Anda meyakinkan kaum hawa agar mau menanamkan uangnya di polis asuransi?
Kuncinya adalah empati. Dengan empati, saya jadi paham benar kondisi klien seperti apa, sehingga bisa memberikan solusi terbaik mengenai jenis asuransi yang mereka butuhkan.

Seberapa penting peran perempuan di keluarga dalam pengambilan keputusan berasuransi?
Penting sekali, karena yang mengatur keuangan dalam keluarga kebanyakan kaum hawa.

Bagaimana cara menyiasati pembatasan selama pandemi agar pekerjaan tetap lancar?
Selama pandemi kan semakin banyak orang yang aktif mengakses media sosial. Maka dari itu, saya sering memberikan edukasi perihal asuransi lewat media sosial. Jadi, meskipun tidak bisa bertatap muka, saya tetap bisa memberikan informasi mengenai asuransi kepada masyarakat. (fit/c1/aan/isd)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button