Laka LantasPacitanPeristiwa

Elf Terguling di Sedeng, Rombongan Batal Ziarah ke Kanjeng Jimat

PACITAN, Jawa Pos Radar Pacitan – Rombongan asal Grobogan, Jawa Tengah, batal berziarah ke makam Kanjeng Jimat, Tanjungsari, Pacitan, Minggu (15/12). Itu setelah Isuzu Elf nopol K 1235 HF yang ditumpangi terguling di Jalan Raya Pacitan–Pringkuku masuk Desa Sedeng. ‘’Sopir dan tiga penumpang terluka,’’ kata Kanit Laka Satlantas Polres Pacitan Ipda Amrih Widodo.

Elf yang membawa 15 penumpang itu dikemudikan Pujo Triyanto, 42, warga Desa/Kecamatan Kradenan, Grobogan. Kecelakaan lalu lintas (laka lantas) tunggal itu bermula ketika kendaraan melaju dari barat. Tahu di depan ada tikungan, sopir berusaha memperlambat kecepatannya. Namun, upaya menginjak pedal rem tidak membuahkan hasil. Hingga akhirnya sopir memilih banting setir ke kiri. ‘’Kalau tidak banting setir, Elf bisa terjun jurang,’’ ujarnya.

Elf pun terpelanting. Kendaraan yang berangkat dari Grobogan pukul 01.00 itu berhenti tepat di depan rumah warga. Seluruh penumpang berteriak histeris. Warga setempat yang mengatahui peristiwa pagi buta itu segera menolong. Tiga penumpang mengalami luka ringan. Ibnu Amaludin, 18, luka pada paha kiri; Munir Irgani Husain, 21, luka tangan kiri; dan Moh. Shoiful Anwar, 17, luka pada kaki kanannya. ‘’Sopir hanya babras,’’ imbuh Amrih sembari menyebut penumpang terluka dibawa ke rumah sakit terdekat.

Berdasar hasil olah TKP dan keterangan saksi, kendaraan melaju kencang. Rem diduga tidak berfungsi. Itu yang membuat sopir akhirnya memilih banting setir. ‘’Bodi kendaraan tidak sampai mengenai rumah warga,’’ ujarnya. (den/c1/cor)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close