Ngawi

Elda Rina, Penulis Muda Ngawi yang Namanya Mulai Diperhitungkan

Karyanya Kebanyakan Menyuarakan Isi Hati Perempuan

Berawal dari iseng mem-posting quote di akun medsos, nama Elda Rina Dwikusumawati kini mulai mencuri perhatian pencinta sastra tanah air. Pun, gadis itu sudah menerbitkan empat judul buku yang terbilang sukses di pasaran.

==============

DUWI SUSILO, Ngawi, Jawa Pos Radar Ngawi

PADA akhirnya kau akan tahu, betapa tidak pentingnya meratapi dia yang telah pergi, dia yang tak pernah memberimu sebuah pesan mengapa harus memilih untuk meninggalkan. Dia yang selama ini kau harapkan, justru mematahkan hatimu perlahan-lahan. Atas kepergiannya yang tanpa pesan, atas kepergiannya yang tak pernah kau bayangkan.

Rangkaian kalimat sarat makna itu merupakan karya Elda Rina Dwikusumawati yang di-posting di akun Instagram-nya, @elda_rina. Sejak diunggah 18 Desember 2019 lalu, posting-an itu mendapat 7.895 like dan 287 komentar.

Mayoritas komentar bernada positif lantaran mewakili suasana hati mereka. ‘’Terima kasih, karena kalimat ini saya tersadarkan.’’ Tulis akun @sukkmam mengomentari karya berjudul Yang Pergi Akan Segera Terganti tersebut.

Baru sekitar tiga tahun Elda Rina Dwikusumawati aktif menulis. Meski begitu, gadis 22 tahun itu telah menghasilkan empat judul buku. Yakni, Selepas Kita, Takdir yang Berbeda, Harap, dan I’m Not Fine.

Dua buku terbit pada 2018 dan dua lainnya diluncurkan tahun lalu. Pun, telah menghiasi rak gerai buku di berbagai daerah tanah air dan terjual lebih dari seribu eksemplar. ‘’Karya saya kebanyakan menyuarakan isi hati perempuan, bagaimana bisa berdamai atas dirinya sendiri, belajar ikhlas atas apa yang terjadi,’’ ujarnya.

Gadis asal Kelurahan Margomulyo, Ngawi, itu awalnya sekadar menulis quote di akun media sosial (medsos) miliknya. Inspirasinya berasal dari pengalaman hidup sehari-hari. Tidak disangka, seorang editor penerbit besar melirik karyanya untuk dibukukan. ‘’Sampai sekarang masih aktif menulis di Instagram dan Twitter,’’ tutur pengagum Febrian Rusdi itu.

Karena tulisan-tulisannya itu, banyak penggemar Elda yang curhat berbagai persoalan hidup kepadanya. Tidak jarang pula yang mengaku bisa move on setelah membaca karya-karyanya. ‘’Dari situ saya jadi makin semangat menulis,’’ ucapnya. *** (isd/c1)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
               
         
close