News

Edo Duduk Di Tepi Sungai Tanggapanmu

×

Edo Duduk Di Tepi Sungai Tanggapanmu

Share this article

Edo Duduk Di Tepi Sungai Tanggapanmu – Kata-kata yang Anda cari ada di buku ini. Untuk konten yang lebih bertarget, lakukan pencarian teks lengkap dengan mengklik di sini.

Modul pembelajaran ini disusun untuk tugas akhir mata kuliah tematik dengan anggota kelompok sebagai berikut: Fakhriatul Fu’aidah 210103110001 Muhammad Dahyal Afkar 210103110014 Isrina Nurfaiza 210103110035

Edo Duduk Di Tepi Sungai Tanggapanmu

Modul pembelajaran ini disusun untuk tugas akhir mata kuliah tematik dengan anggota kelompok: Fakhriatul Fu’aidah 210103110001 Muhammad Dahyal Afkar 210103110014 Isrina Nurfaiza 210103110035 Kata Kunci: modul pembelajaran, tematik, musim kemarau

Kelas I Buku Tema 8 Bs

I Kata Pengantar Puji syukur kami panjatkan kehadirat Allah SWT, atas segala rahmat, hidayah, dan karunia-Nya yang melimpah. Doa dan salam terus tercurahkan kepada Tuhan kita, Nabi Muhammad SAW sebagai teladan yang patut ditiru dalam segala aspek kehidupan. Kami menyajikan modul pendidikan tematik kelas 1 topik 8 subtopik 2 (kekeringan). Modul ini dirancang untuk memperkenalkan dan memandu proses pembelajaran tematik, dan dengan modul pembelajaran ini kami berharap dapat membantu mengembangkan keterampilan siswa dan menjadikan siswa lebih semangat dalam belajar. Terima kasih banyak kepada tim penulis dan semua pihak yang terlibat dalam pembuatan modul ini. Kami berharap modul pelatihan ini dapat menjadi panduan yang berguna dalam studi Anda. Kami memahami sepenuhnya bahwa buku ini tidaklah sempurna. Oleh karena itu, kami sangat berharap dapat memberikan kontribusi terhadap perbaikan yang mengarah pada keunggulan. Kritik dan saran yang bersifat membangun sangat kami harapkan dari para pembaca dan pengguna untuk perbaikan dimasa yang akan datang 1

MENUTUPI ………………………………………… . …………. Saya Kata Pengantar ………………………….. . …………. 1 Daftar Isi ………………………….. .. . ………………… 2 Pelajaran 1 ……………… .. .. . ………………. 4 Pelajaran 2 …………… …. .. . …………….. 11 Pelajaran 3 ……………… …. .. …… ………. 14 Pelajaran 4 …………………. … …. .. …… ….. 25 Pelajaran 5 ………………………….. ……. …. .. …. .31 Pelajaran 6 …………………………….. .. 36 Penutup . …. ……………………… .. ………, , , ….. …. …. 48 Biografi penulis ………………. .. …………… ……. 49 DAFTAR ISI i 2

Ada dua musim di Indonesia. Musim hujan dan musim kemarau. Saat musim kemarau, langit hampir setiap hari cerah. Matahari bersinar terang di siang hari. Langit tampak biru dihiasi awan putih. Saat matahari terbenam, sinarnya berwarna kuning panas. Segalanya tampak emas. Bulan bersinar sangat indah di malam hari. Bintang-bintang berkelap-kelip dengan sangat indah. Namun kekeringan yang berkepanjangan dapat menyebabkan kekeringan. Di beberapa tempat terdapat kesulitan air bersih. Itu layu di ladang pertanian. Air sangat penting bagi kehidupan. Air perlu dihemat agar tidak mengering. 3 Subtopik 2 Kekeringan

Kita lihat musim kemarau telah tiba. Matahari bersinar cerah di pagi hari. Sifa, Dita dan Lita sedang bermain di taman. Ada sebuah taman di dekat rumah. Banyak teman yang menunggu di taman. Ada Evan, Umar dan Bintang. Mereka juga bermain bersama. 4 1 Pelatihan

Baca Juga  Latihan Tidur Lenting Diawali Dengan Gerakan

Materi Ajar Kelas 1 Tema 8 Subtema 2 (kemarau)

I 5 Sifa dan teman-temannya sedang asyik bermain. Menikmati cuaca di musim kemarau Anda bermain sangat baik di pegunungan. Kakimu sangat kuat. Bisa melompat dengan satu kaki. Wah, terima kasih Sifa. Pujianmu menyenangkan hatiku. Kamu sangat baik.

I 6 Keseimbangan tubuh Bintang sangat baik. Dia bisa berjalan. Itu tidak pernah jatuh. Hari yang menyenangkan bermain dengan Bintang? bagaimana permainannya

Setiap sahabat pasti punya kecerdasan ya. Ada yang jago main trek gunung. Ada juga yang bermain bagus di kakinya. Itu benar, Hari. Setiap orang mempunyai kecerdasannya masing-masing. Oh iya, kita akan ke dewan desa sore ini, ayo. Ayo belajar menari bersama Ayo! Sangat menyenangkan untuk menari bersama. i 7 Hargai temanmu yang mempunyai kecerdasan. Pujilah dia sesuai dengan kecerdasannya. Jika Anda memuji, terima kasih.

1. Suara nyanyianmu merdu sekali, Sifa. 2…………………………………………. ………………………….. 3. ……………… ………………………………………… .. ………….. ……. 4. ……………………. ……. …………………………………. . …. 5 .. …………………………………. . ………………………………………………….. 6 ……. …. …………………………………. . ………………………….. …………… saya 8 Ayo tulis kegiatan apa yang kamu lakukan di musim kemarau? Lihatlah aktivitas teman Anda dan pujilah mereka! Tuliskan kalimat pujian Anda pada kolom di bawah ini

Tema 8 St 2

I 9 Mari kita berdiskusi Saat itu tengah hari, matahari sedang bersinar. Saatnya pulang untuk istirahat. Sesampainya di rumah, Sifa mencuci tangannya. Setelah mencuci tangannya, Sifa mematikan keran air. Tidak ada hujan di musim kemarau. Persediaan air bersih semakin berkurang. Di rumah, Sifa berhemat pada air bersih. Ikuti peraturan di Balai Kota untuk menjaga kebersihan air! Sifa menyiram tanaman dengan air bekas mencuci beras. Tutup keran air dengan rapat setelah digunakan. Taburkan kompos daun di sekitar tanaman. Kompos menahan air lebih lama. Matikan keran saat mencuci piring. Apa yang kamu lakukan agar airmu tetap bersih? Ambil tindakan untuk menghemat air di rumah.

Kegiatan bersama dengan orang tua dari 10 anak Ayo menari Cuaca cerah di siang hari. Sifa membawa Leeta dan Day. Bersama-sama mereka pergi ke dewan desa. Mereka akan menari bersama. Ayo menari Gerakkan tubuh, lengan, dan kakimu. Lengan terentang, lalu melambai. Dia melompat dengan kakinya ke kanan dan ke kiri. Gelengkan kepala lalu putar badan. Gerakkan tubuh Anda, pantau hasilnya. Orang tua mengajarkan siswanya untuk selalu menghemat air.

I 11 Ayo kita coba Terasa panas di musim kemarau. Evan dan teman-temannya sangat seksi. Tubuh mereka juga mudah berkeringat. Ada sungai di dekat rumah Evan yang masih bersih. Pada musim kemarau, sungai menjadi lebih tipis. Evan dan teman-temannya pergi ke sungai. Kemudian mainkan dengan kaki Anda di dalam air. Mereka bermain dengan memercikkan air ke badan. Tubuh mereka segar. 2 Pelajaran Kelas apa yang kamu suka? Lakukan dengan teman-teman.

Baca Juga  Dalam Senam Aerobik Gerakan Bangkit Mengatur Napas Mempunyai Tujuan Untuk

Olahraga air di sungai memang menyenangkan. Kami dulu tinggal di tepi sungai. Kamu luar biasa, Umar. Kamu begitu berani sehingga kamu menyiram dirimu dengan air. Ini benar. Bukan hanya di badan, tapi juga di kepala. Padahal air di sungai itu dingin. i 12 Kita membaca Cuaca pada musim kemarau selalu cerah. Hari sudah larut, matahari akan segera terbenam. Sinar matahari berubah menjadi oranye. Permainan di sungai telah berakhir. Evan dan teman-temannya pulang. Baca percakapan Edo dengan teman-temannya!

Buku Siswa Kelas 1 Tema 8 Pages 51 100

Kegiatan bersama dengan orang tua. Beraninya kamu menyiram dirimu dengan air. Jawaban Anda: Benar, dia sangat berani. Asyiknya bermain di sungai. 1. 2. Jawaban Anda: …………………………………. ….. .. ……………… 3. Kamu Omer yang besar, kamu berani menuangkan air ke kepalamu. Jawaban Anda: …………………………………………. 4 .Evan sedang duduk di tepi sungai. Jawaban anda : …………………………………………. . ……………. 5. Kaki anda bergerak sangat cepat di dalam air. Jawaban anda : …………………………………………. . ……………. 6. Kakimu lincah sekali dalam bermain air. Jawaban anda : …………………………………………. . ……………. i 13 Ayo latihan Kamu pernah membaca percakapan Evan dan teman-temannya. Anda juga tahu ungkapan pujian. Pilih kalimat pelengkap dalam percakapan. Tandai jika mengandung kalimat pelengkap. Beri tanda (x) jika tidak mengandung pujian. Lalu jawablah jika mengandung kalimat pujian. Para orang tua menganjurkan agar siswa bermain di dalam ruangan ketika cuaca di luar terlalu panas.

3 pembelajaran n Cuaca pada musim kemarau sangat cerah. Sinar matahari pagi begitu hangat. Lita dan teman-temannya berangkat ke sekolah. Sambil berjalan, Lita mengamati suasana di sekelilingnya. Di pagi hari, Lita melihat pemandangan alam. Lita takjub dengan alam yang dilihatnya. Ciptaan Tuhan sungguh indah. 14 Kami sedang membaca

Lita dan teman-temannya datang ke sekolah. Lita takjub dengan alam yang dilihatnya. Lita menyarankan Sif untuk menulis tentang alam. Dibawah ini rekaman Lita dan Sifa. i 15 Ayo baca Indahnya Alamku Suatu pagi di musim kemarau. Matahari bersinar terang. Langit tampak sangat biru, sangat indah. Awan putih bersih menghiasi langit. Burung-burung berkicau di pepohonan. Kicau burungnya merdu sekali. Kupu-kupu terbang di antara bunga. Itu memiliki aroma bunga yang harum. Bunganya harum sekali. Angin bertiup sangat dingin. Aku menarik napas dalam-dalam. Suasananya sejuk pagi ini

Lita dan Sifa membaca karya mereka. Mereka membacanya di depan teman-temannya. i 16 Ayo berlatih. Baca entri Lita dan Sifa di halaman sebelumnya. Temukan kalimat terpuji dalam teks tertulis. Lingkari kalimat pelengkap yang Anda temukan

Baca Juga  Posisi Badan Saat Akan Melakukan Mengguling Kebelakang Yang Benar Adalah

Subtema 2 Kemarau

Sudah baca tulisan Lita dan Sifa? Mereka menulis tentang alam di musim kemarau. Mari kita bermain peran seputar tulisan Lyta dan Sifa. Undang teman Anda ke permainan bermain peran. Memainkan peran Lita dan Siva. Sambil membaca karya mereka i 17 Ayo bermain peran

Saatnya istirahat. Matahari bersinar. Bintang dan teman bermain di halaman sekolah. Sambil bermain, Bintang bercerita tentang aktivitasnya di rumah. Kursus pendidikan dengan ibu saat liburan. Bintang dan ibu menimbang barang di rumah. Mereka menimbang benda dengan alat ukur yang tidak standar. Penggaris dan gantungan digunakan. Mereka juga menggunakan buku dan bola. Ben menjelaskan cara melakukannya di pasir i 18 Mari kita lihat

I 19 Mari Membaca • Pertama, ambil penggaris yang panjang. • Lalu letakkan di blok. • Sesuaikan posisi penggaris agar seimbang. • Letakkan piring plastik di tepi kiri penggaris. • Letakkan piring plastik di tepi kanan penggaris. • Ambil buku untuk ditimbang. • Lalu letakkan di piring sebelah kiri. • Ambil bola untuk mengukur berat badan. • Lalu letakkan di piring dari tepi kanan. Perhatikan sampai penggarisnya seimbang. Catat massa benda yang ditimbang. Selain penggaris, Anda juga bisa menggunakan gantungan baju. Ambil gantungan dari rumah.

I 20 Mari Membaca • Pertama, ambil gantungan. • Gantung di tali jemuran. • Ambil dua kantong plastik transparan. • Pasangkan tas pada ujung kanan gantungan. • Pasangkan tas pada ujung kiri gantungan. • Ambil sendok timbang. • Lalu masukkan ke dalam saku di tepi kiri. • Ambil bola untuk mengukur berat badan. • Lalu masukkan ke dalam saku di tepi kanan.

Sd Kelas 3

Bintang itu menceritakan kisahnya dengan baik. Bahkan bintang-bintang pun tergambar dengan baik. Bisakah itu dilakukan di rumah? Anda dapat menimbang benda apa pun. Penimbangan dapat dilakukan dengan alat ukur non-standar. Seperti buku catatan, bola, dll. i 21 Kita membaca. Perhatikan sampai gantungannya seimbang. Hitung jumlah bola. Ini adalah berat sendok yang ditimbang.

Kemudian jawablah pertanyaan berikut. 1. Mata pelajaran manakah yang paling sulit? 2. Mata pelajaran manakah yang lebih mudah? 3. Urutkan objek pada tabel di atas. A. Urutkan item berdasarkan

Pondok tepi sungai sidemen, villa tepi sungai, villa tepi sungai bali, tepi sungai, pondok tepi sungai, di tepi sungai plum, tepi sungai sidemen, penginapan di tepi sungai, di tepi sungai piedra aku duduk dan menangis, pemandangan di tepi sungai, rumah di tepi sungai, di tepi sungai