Advertorial

Duo Siswi Spensa Juarai Math-Science and English Olympiad Ngawi 2021

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – SMPN 1 Ngawi (Spensa) tak hentinya mencetak siswa berprestasi. Teranyar, Debby Dea Nabila, 15, dan Vedyana Ramadhia, 15, meraih juara I dan II Math-Science and English Olympiad (MEO) Ngawi 2021. Duo siswi kelas IX D itu mengalahkan ratusan peserta dari SMP/MTs sekabupaten ini.

Debby bercerita tantangan olimpiade yang digelar SMAN 1 Ngawi awal bulan ini. Dia harus membagi waktu antara pembinaan dengan kegiatan penilaian tengah semester (PTS). Apalagi, pelaksanaannya bersamaan dengan babak penyisihan. ‘’Lumayan melelahkan karena harus belajar keras dan membagi waktu,’’ kata Debby.

Agung Prayitno, guru pembina SMPN 1 Ngawi, mengatakan, persiapan ikut MEO dengan pembinaan sejak 1 Maret. Peserta didik dikirimi soal via WhatsApp untuk dikerjakan dan dibahas. Sesekali guru pembina mendatangi rumah siswa dan mengumpulkannya di sekolah. Pelaksanaan kegiatan tersebut menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat. ‘’Selama ini sudah ada kaderisasi peserta untuk berbagai macam lomba dan kompetisi internal secara rutin,’’ terangnya.

Debby dan Vedyana sudah masuk tim olimpiade sekolah sejak kelas VII. Keduanya kerap memenangi olimpiade tingkat lokal atau eks Karesidenan Madiun. Padahal, lawannya dari kelas VIaII dan IX. ‘’Berdasar laporan guru mata pelajaran dan wali kelas, nilai keduanya di kelas juga bagus,’’ ungkap Kepala SMPN 1 Ngawi Sudaryono.

Sudaryono mengapresiasi capaian apik Debby dan Vedyana dalam MEO. Dia berharap prestasi itu dapat ditingkatkan. “Terima kasih kepada anak-anak dan bapak/ibu guru pembina yang telah mengharumkan nama SMPN 1 Ngawi,” tuturnya. (ti9/c1/cor/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
               
         
close