Advertorial

Dukung Program BTN Solusi, Perkuat Kerja Sama 2021

BTN Madiun Gandeng Pengadilan Negeri

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – PT. Bank Tabungan Negara (BTN) Tbk Madiun semakin agresif memperluas layananannya. Kali ini salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut menggandeng Pengadilan Negeri (PN) Kota Madiun sebagai mitra strategisnya. Seperti terlihat saat mini gathering antara BTN Madiun dengan PN Kota Madiun, Kamis (17/12) lalu.

Jalinan yang apik ini juga ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerja sama (PKS) dalam program BTN Solusi. BTN Solusi adalah program yang memberikan solusi bagi instansi mengelola tabungan payroll atau gaji karyawannya. Benefit yang diperoleh dari program ini mulai pemberian kredit pegawai hingga fasilitas kredit kepemilikan rumah dengan pemberian suku bunga yang relatif ringan. ‘’Program BTN Solusi berlaku pada KPR nonsubsidi, maupun KPR subsidi dengan suku bunga mulai lima persen,’’ jelasnya.

Setiap karyawan dilingkungan PN Kota Madiun juga berkesempatan menjadi nasabah prioritas dengan minimal dana kelolaan sebesar Rp 250 juta. ‘’Jika termasuk dalam nasabah BTN Prioritas, secara otomatis bisa menikmati seluruh benefit lain pada layanan BTN Prioritas,’’ katanya.

Dia menjelaskan bentuk kerja sama selama ini meliputi pengelolaan biaya perkara, gaji pegawai, dan fasilitas kredit. Kini kerja sama berlanjut dalam hal sponsorship. Namun hal itu masih membutuhkan waktu untuk realisasinya. ‘’Dalam pertemuan ini kami ada diskusi terkait masukan guna penguatan kerja sama untuk 2021,’’ terangnya.

Agung menjelaskan dengan adanya program BTN Solusi dapat mendukung kepentingan perbankan di lembaga PN Kota Madiun. Tidak hanya pembentukan payroll, juga meliputi fasilitas KPR, dan kredit pegawai. ‘’Tentunya kami berharap dapat mendukung seluruh pegawai PN Kota Madiun secara optimal,’’ imbuhnya.

Sementara itu, Ketua PN Madiun Salman Alfaris menyebut program BTN Solusi merupakan program dengan konsep baru yang bermanfaat membantu hak pegawai PN Madiun. Dia mengatakan akan sepenuhnya mendukung program BTN Solusi. ‘’Semoga antara BTN Madiun dan PN Kota Madiun dapat bersama-sama mengambil manfaat dari kerja sama ini,’’ pungkasnya. (fit/aan/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button