AdvertorialMadiun

Dukung Pemulihan DAS Bengawan Solo, Perhutani Madiun Tanam Pohon

MADIUN, Radar Madiun – Gerakan pemulihan daerah aliran sungai didukung penuh oleh Perhutani KPH Madiun. Bentuk dukungan itu berupa penanaman pohon di Desa Pilangrejo, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun bersama dengan pemkab dan Cabang Dinas Kehutanan wilayah Madiun, Selasa (26/11).

Administratur KPH Madiun Wakhid Nurdin menyatakan, Perhutani sangat mendukung upaya pemulihan kondisi Daerah Aliran Sungai (DAS). Karena DAS mempunyai peranan penting dalam kehidupan masyarakat. Sehingga harus dikelola dan dijaga kondisinya dengan baik. “Kegiatan menanam pohon ini merupakan salah satu langkah yang tepat untuk kelestarian alam dan lingkungan di Kabupaten Madiun. Karena wilayah Madiun sendiri merupakan kawasan hutan dan pegunungan,” katanya.

Sementara itu, Wabup Madiun Hari Wuryanto menjelaskan, pelaksanaan penanaman ini merupakan bentuk upaya pemkab menjaga kelestarian alam. “Semoga dengan kegiatan ini memberikan manfaat baik sekarang hingga nanti. Sebab, alam merupakan tempat tinggal seluruh makhlu hidup di bumi,” kata Hari. (her/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close