Ponorogo

Duit PEN Tak Cair-cair, Bupati Sugiri Lobi Pusat

PONOROGO, Jawa Pos Radar Ponorogo – Rencana pembangunan yang bakal dijalankan oleh Pemkab Ponorogo memanfaatkan dana pemulihan ekonomi nasional (PEN) terancam berantakan. Pasalnya, dana utang-utangan dari PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) itu belum cair.

Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko merasa perlu melakukan lobi ke Jakarta terkait persoalan tersebut. Sebab, turunnya duit pinjaman senilai Rp 155 miliar untuk pembangunan infrastruktur jalan itu juga harus melewati proses verifikasi Kemendagri dan Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan (DJPK) Kemenkeu. ‘’Kami harus menyamakan persepsi dulu dengan kementerian,’’ kata Sugiri, Selasa (5/10).

Dia mengaku sudah menjadwalkan ke Jakarta sejak sepekan lalu. Namun, tertunda lantaran padatnya kegiatan. Bupati memandang penting bertemu langsung dengan pihak yang melakukan verifikasi data pencairan dana PEN. ‘’Kami harus yakinkan bahwa pembangunan ekonomi di Ponorogo harus berjalan. Pembangunan infrastruktur, khususnya jalan, akan mendorong pemulihan ekonomi,’’ terang Sugiri. (mg7/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button