Ponorogo

Duit PEN Rp 155 M untuk Rehab Jalan Rusak di Ponorogo

PONOROGO, Jawa Pos Radar Ponorogo – Ada yang sangsi, sebaliknya ada yang yakin. Masih soal pemanfaatan dana pemulihan ekonomi nasional (PEN) senilai Rp 155 miliar untuk merehabilitasi 995,2 kilometer jalan rusak dalam tempo tiga bulan. Wakil Ketua DPRD Ponorogo Miseri Effendi termasuk orang yang optimistis pekerjaan itu bakal kelar tepat waktu. ‘’Dana Rp 155 miliar itu harus terserap habis dalam tiga bulan,’’ tegas Miseri, Rabu (22/9).

Menurut dia, pembangunan infrastruktur jalan sudah mendesak. Panjang jalan rusak yang sejauh jarak Ponorogo-Lampung itu berlangsung menahun. Tak ayal, banyak masyarakat mengeluh. Miseri mencontohkan kondisi jalur jalan Pulung-Pudak dan Pudak-Sooko, serta Pulung-Mlarak yang memprihatinkan. ‘’Harus segera terlaksana, masyarakat sudah banyak yang berharap kerusakan jalan cepat diperbaiki,’’ terangnya.

Politikus Partai Demokrat itu mafhum bahwa waktu tiga bulan termasuk singkat. Namun, dia berharap rekanan pelaksana sudi bekerja ekstra. Demikian pula pemenuhan persyaratan administrasi proyek. Bukan hal tidak mungkin, pembangunan rampung sesuai rencana. ‘’Dana pembangunan sudah tersedia, tinggal memanfaatkannya baik-baik,’’ jelasnya. (mg7/c1/hw/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button