Madiun

Dua Tempat Penuhi Syarat Tuan Rumah Seleksi CPNS 2019

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Politeknik Negeri Madiun (PNM) dan Akademi Perkeretaapian Indonesia (API) sama-sama berpeluang menjadi tempat seleksi CPNS, 11 November mendatang. Meskipun diperkirakan seleksi bakal digelar awal tahun 2020.

Haris Rahmanudin, kepala BKD Kota Madiun membeberkan seleksi CPNS tahun ini tak lagi ditempatkan di Asrama Haji Kota Madiun. Dua bakal tempat baru pun telah disurvei dan sama-sama memenuni syarat. ‘’Banyak instrumen yang dinilai. Utamanya yang mendukung untuk diadakan seleksi dengan model CAT (computer assisted tes),’’ lanjutnya.

Dia membeberkan sarana prasana yang tersedia mulai jaringan internet dan listrik, dan komputer harus baik. Sebab CAT mengandalkan dua hal tersebut. Nantinya,  pelaksanaan tes tidak mengalami kendala. ‘’Jangan sampai nanti ketika tes terjadi kendala teknis terkait dengan sarana prasarana,’’ ungkapnya.

Kedua tempat itu juga memiliki ruang tunggu peserta, musala, toilet, dan ruangan untuk seleksi ACT. Kedua tempat itu juga pernah dipakai seleksi berbasis CAT. Hanya, Haris enggan membeberkan berapa skor atau nilai dari masing-masing kedua calon tempat itu. ‘’Masih kami koordinasikan dengan pihak terkait,’’ sambungnya.

Kepastian tempat seleksi ditentukan akhir bulan ini. Setelah itu, BKD melanjutkan persiapan tahap berikutnya. Diperkirakan, seleksi berbasis CAT baru digelar Februari atau Maret, tahun depan. ‘’API dan PNM sama-sama telah memenuhi unsur. Selanjutnya kami kaji dan tetapkan November ini,’’ imbuhnya. (kid/fin)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button