Pacitan

Dua Tahun Proyek Jembatan Gunungsari Terkatung-katung

PACITAN, Jawa Pos Radar Pacitan – Proyek pembangunan Jembatan Gunungsari di Arjosari terkatung-katung. Gara-gara anggarannya kena refocusing setahun silam. Sisa pekerjaan 25 persen tetap tak bisa di-cover tahun ini yang anggarannya dialihkan untuk penanganan korona.

Semula, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Pacitan meyakini pembangunan jembatan di atas Sungai Grindulu itu tak ada persoalan. Di tengah jalan, infrastruktur sepanjang 150 meter dengan lebar 6 meter tersebut tak bisa dilanjutkan. ‘’Karena belum jadi, warga Gunungsari saat hendak ke Tambakrejo atau Pagutan harus putar satu kilometeran,’’ kata Sekretaris DPUPR Pacitan Suparlan, Senin (17/5).

Saat itu dianggarkan Rp 7 miliar. Duit miliaran tersebut rencananya bakal digunakan mengecor tubuh jembatan. Pasalnya, dari beberapa balok baru tersambung dua di tepian jembatan. Anggaran sekaligus meng-cover pemasangan pembatas serta pekerjaan pelengkap lainnya. ‘’Mudah-mudahan tahun depan bisa dianggarkan kembali,’’ harapnya. (gen/c1/fin/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button