Madiun

Dua Sekolah di Kabupaten Madiun Mulai Uji Coba PTM

MADIUN, Jawa Pos Radar Caruban – Pembelajaran tatap muka (PTM) segera digelar lagi di Kabupaten Madiun. Dinas pendidikan dan kebudayaan (dikbud) setempat telah menunjuk dua sekolah sebagai percontohan. ‘’Mulai Senin pekan depan, PTM di dua satdik (satuan pendidikan) itu dilaksanakan,’’ kata Kepala Dinas Dikbud Kabupaten Madiun Siti Zubaedah, Sabtu (1/5).

Dua sekolah itu adalah SDN Mejayan 01 dan SMPN 1 Mejayan. Sebelumnya telah dilakukan visitasi selama sepekan ini oleh tim khusus yang dibentuk dari berbagai unsur. Antara lain satgas Covid-19 kabupaten dan kecamatan setempat.

Persyaratan pendukung seperti izin orang tua dan sarana-prasarana juga dipelototi betul. ‘’Dua sekolah itu dinyatakan siap tapi dengan cacatan tambahan. Yaitu, penjagaan di gerbang sekolah untuk meminimalkan potensi kerumunan saat jam berangkat dan pulang, termasuk orang tua atau penjemput siswa,’’ ujarnya.

Dua sekolah itu akan menjadi role model dalam masa transisi sebelum PTM serentak digelar Juli mendatang. Atau tahun ajaran baru. Siti berharap PTM bisa diikuti sekolah lain yang sudah siap. ‘’Semacam uji coba di dua sekolah itu. Dilaksanakan tiga hari,’’ ungkapnya sembari menambahkan pelaksanaannya di bawah pantauan tim. (den/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button