Mejayan

Dua RS Jadi Rujukan Tangani Korona

MEJAYAN, Jawa Pos Radar Caruban – Pemprov Jawa Timur menetapkan RSUD Caruban dan RSUD Dolopo sebagai rumah sakit (RS) rujukan penanganan Covid-19 di Jatim. Keputusan itu tercantum dalam Surat Keputusan (SK) Gubernur 188/138/KPTS/013/2020. ‘’Kami akan mengikuti arahan gubernur dalam penanganan korona,’’ kata Bupati Madiun Ahmad Dawami Selasa (31/3).

Kaji Mbing, sapaan Ahmad Dawami, mengklaim RSUD Caruban dan RSUD Dolopo siap merawat suspect korona. Di antaranya, keberadaan ruang isolasi, tenaga medis, dan alat pelindung diri (APD). Namun, ada perbedaan tugas antara keduanya. Bila RSUD Caruban seutuhnya menjadi tempat rujukan, maka RSUD Dolopo sebagai penopang layanan RSUD dr Soedono, Madiun. ‘’RSUD Dolopo akan mem-back up,’’ jelasnya.

Bupati kurang tahu alasan pemprov menambahkan dua RS di wilayahnya sebagai tempat rujukan. Masyarakat diharapkan tidak panik atas penunjukan tersebut. Sebab, pihaknya telah merumuskan formulasi pelaksanaan. ‘’Mohon semua bisa memahami dengan baik. Jangan psikosomatik, karena semua sudah dipersiapkan,’’ tuturnya. (den/c1/cor)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close